BMKG: Gempa Malang Berkekuatan 5,8 SR, Terasa Sampai Lombok Dan DIY

Posted on
loading...

BMKG: Gempa Malang Berkekuatan 5,8 SR, Terasa sampai Lombok dan DIYFoto: BMKG

Jakarta – Sebelumnya, gempa yg berpusat di tenggara Malang, Jawa Timur, diinformasikan berkekuatan 6,2 Skala Richter (SR). Kini, berdasarkan analisis mutakhir Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa itu dipastikan berkekuatan 5,8 SR.

“Hasil analisis pemutakhiran data BMKG memamerkan bahwa gempa bumi terjadi pada pukul 22.10.11 WIB dengan kekuatan M=5,8,” kata Kepala Bidang Informasi Gempa Bumi dan Peringatan Dini Tsunami BMKG, Daryono, dalam informasi tertulisnya, Kamis (17/11/2016).

Gempa itu dirasakan di tiga pulau, yakni Pulau Jawa, Bali, dan Lombok. Episentrum alias pusat gempa berada pada koordinat 9,39 LS dan 113,09 BT, tepatnya di cekungan busur muka (fore arc basin) Samudra Hindia pada jarak 165 km arah tenggara dari Kota Malang pada kedalaman 91 km.

“Peta tingkat guncangan (shake map) BMKG memamerkan bahwa dampak gempa bumi berupa guncangan dirasakan di Yogyakarta, segala wilayah Jawa Timur, Bali, dan Lombok,” kata dia.

Guncangan paling kuat dirasakan di Malang, Karangkates, Kepanjen, Lumajang, dan Jember di Jawa Timur. Gempa ini tidak berpotensi menimbulkan tsunami.

“Menurut laporan, di daerah ini guncangan gempa bumi dirasakan cukup kuat hingga warga yg belum tidur terkejut dan coba berlarian keluar dari rumah. Hingga ketika ini belum ada laporan kerusakan sebagai akibat dampak gempa bumi,” kata Daryono.
(dnu/dnu)

$(document).ready(function(){ polong.create({ group: 106, appId : 3, target:’bx_polong’ }); });

Sumber: http://news.detik.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang BMKG: Gempa Malang Berkekuatan 5,8 SR, Terasa sampai Lombok dan DIY Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

Kata Kunci Banyak Di Cari

gempa malang 29 agustus 2016,bmkg ina waves,tempat penjualan squishy di lombok,Gempa di malang selatan 16 11 2016 20 10,gempa di enrekang hari ini bmkg,frekuensi tvone di malang,dimana toko squishy di lombok,cara pinjam uang di koperasi daerah malang,bmkg-wave maximum,berita malang19 november,
Loading...
loading...