2017 Hampir Semua Produk LG Bakal Berteknologi Inverter

Posted on
loading...

Jakarta (ANTARANews) – Perusahaan yang berasal Korea Selatan yg sudah memiliki basis produksi di negara ini, PT LG Electronics Indonesia (LGEIN) menargetkan hampir segala produk elektronik yg dipasarkan di dalam negeri memakai teknologi inverter guna mendukung program pemerintah dalam penghematan energi.

“Pada Juni 2017 sekitar 90 persen produk LG mulai beralih memakai teknologi inverter,” kata Manager Pemasaran Home Appliance LGEIN Charlie Woo, di Jakarta, Rabu.

Ia menyampaikan hal itu yaitu salah sesuatu upaya LG mendukung program Pemerintah Indonesia cq Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) buat menghemat penggunaan energi dalam bentuk kampanye “Gerakan Poting 10%.”

“Apalagi persoalan hemat atau efisiensi energi sudah menjadi perhatian global,” ujarnya pada  kampanye LGEIN  “Hemat Energi Bagimu Negeri” itu.

Untuk itu, LG, lanjut dia, mulai memperluas penggunaan teknologi inverter pada produk elektronik yg dipasarkan di Indonesia, dari semula cuma pada dua model pengatur suhu dalam ruang (AC), lemari es (kulkas), dan mesin cuci, tahun depan berkembang ke produk microwave.

Charlie Woo menyampaikan ada dua keunggulan teknologi inverter dibandingkan yg konvensional.

Selain hemat energi karena konsumsi listrik lebih rendah, teknologi inverter pada kompresor membuatperalatan elektronik rumah tangga seperti AC, kulkas dan mesin cuci, menjadi  lebih senyap saat beroperasi dan lebih tahan lama.

“Kami berani menggaransi kompresor inverter yg tertanam dalam tiap koleksi ini (Produk LG) dengan jaminan 10 tahun penggunaan,” ujarnya.

Saat ini LG yaitu salah sesuatu pemain elektronik yg cukup besar di Indonesia. Tahun ini Woo memperkirakan LGEIN menguasai pasar barang elektronik rumah tangga di Indonesia mencapai 23 persen, dan ia menargetkan tahun depan pangsa pasar LG naik menjadi 28 persen.
   
Sementara itu Direktur Konservasi Energi Kementerian ESDM Farida Zed menyampaikan gaya hidup terutama pemanfaatan barang elektronik yg hemat energi memang peranan cukup utama dalam efisiensi energi, mengingat masyarakat Indonesia terbilang masih boros dalam penggunaan energi.

“Setiap tahun kebutuhan energi kami (Indonesia) tumbuh 6,5 sampai tujuh persen, tak banyak negara yg mengalami pertumbuhan (kebutuhan energi) yg signifikan seperti itu,” katanya.

Oleh karena itu, ia berharap dukungan kalangan industri manufaktur, termasuk produsen elektronik, bagi memakai teknologi hemat energi seperti inverter, sehingga program pemerintah “Gerakan Potong 10%” mampu tercapai.

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Sumber: http://www.antaranews.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang 2017 hampir semua produk LG bakal berteknologi inverter Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

Kata Kunci Banyak Di Cari

inverter sederhana tanpa trafo,bikin las lia,cara membuat inverter dc ke ac sendiri,contoh produk dep food,http://googleweblight com/?lite_url=http://akulagi com/Berita-contoh-tabel-spesifikasi-produk-barang-departemen-food&ei=HPEX7xxQ&lc=id-ID&s=1&m=60&host=www google co id&ts=1480390387&sig=AF9Nedn8ma2y9sRyrHjfTxVcodU9U29rNw,
Loading...
loading...