Korsel Amankan Kemenangan Atas Uzbekistan

Posted on
loading...

Seoul (Akulagi.com) – Korea Selatan (Korsel) memberikan hadiah ulang tahun yg sempurna untuk pelatih Uli Stielike dengan mengamankan kemenangan 2-1 atas Uzbekistan pada Selasa, yg menghembuskan nafas baru untuk perjalanan mereka di kualifikasi Piala Dunia.

Kemenangan ini mendongkrak Korsel melampaui Uzbekistan menuju peringkat kedua di Grup A pada separuh perjalanan putaran kualifikasi final zona Asia, selevel sepuluh angka dengan Iran, yg mulai bermain melawan Suriah pada Selasa malam, lapor Reuters.

Dua tim teratas di Grup A dan B lolos otomatis ke Piala Dunia 2018 di Rusia, sedangkan tim-tim peringkat ketiga mulai bertemu bagi menentukan tim mana yg mulai melaju ke playoff zona CONCACAF-Asia buat memperebutkan sesuatu tempat di putaran final.

Korsel kelihatan seperti bayang-bayang tim yg mencapai final Piala Asia tahun dulu dan menuju turun minum dengan tertinggal 0-1, setelah Marat Bikmaev memaksimalkan sapuan buruk kiper Kim Seung Gyu bagi melengkungkan bola ke gawang yg kosong dari jarak 25 meter.

Tuan rumah mendominasi penguasaan bola pada 45 menit pembukaan tanpa kelihatan mulai mengancam, namun mereka memamerkan gebrakan yg lebih nyata setelah turun minum dan menyamakan kedudukan pada menit ke-67.

Bek Park Joo Ho melesat dan umpan silangnya ke tiang jauh disambar tandukan kepala Nam Tae Hee.

Stielike, yg merayakan ulang tahun ke-62nya, memasukkan penyerang jangkung Kim Shin Wook dan bek Hong Chul, dan kedua pemain pengganti ini bekerja sama buat membukukan gol penentu kemenangan.

Hong mengirim umpan silang dari sisi kiri, Kim menaklukkan seorang pemain bertahan bagi mengoperkan bola melintasi mulut gawang dan Koo Ja Chaeol berlari di belakang lini belakang bagi memasukkan bola lima menit sebelum pertandingan usai.

Setelah kalah 0-1 dari Iran pada pertandingan kualifikasi terakhir mereka, Stielike senang timnya bisa mematahkan pertahanan ketat Uzbekistan, yg cuma kemasukan beberapa gol dalam tujuh pertandingan terakhir mereka.

“Kami tahu mulai seberapa sulitnya pertandingan ini sebelum kalian memulainya,” kata pria yang berasal Jerman ini kepada para pewarta. “Saya puas dengan bagaimana para pemain mengatasinya… Kami layak atas kemenangan.”

Korsel mulai melawat ke China saat kualifikasi Piala Dunia dilanjutkan pada Maret, sedangkan Uzbekistan mulai berhadapan dengan Suriah.
(Uu.H-RF/I015)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Sumber: http://www.antaranews.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang Korsel amankan kemenangan atas Uzbekistan Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

Kata Kunci Banyak Di Cari

namjoo gugat cerai,
Loading...
loading...