Baca Dulu Sebelum Klik “like” Dan “share”

Posted on
loading...

Jakarta (Akulagi.com) – Mendapatkan keterangan sekarang ini semakin gampang dengan berkembangnya teknologi, keterangan berada di genggaman tangan dengan gawai.

Kemudahan tersebut juga terkadang membuat keterangan tiba ke kita, bukan kami yg mencari, misalnya melalui pesan singkat atau media sosial.

Salah sesuatu penggagas portal Opini.id Mudhita Dharmasaputra melihat kemudahan mendapatkan keterangan memunculkan tren “ketik amin, like dan share” terhadap suatu unggahan di media digital.

“Nggak apa-apa, yang berasal kontennya memang bagus. Tapi, masalahnya, sekarang banyak konten dari media hitam, yg isinya provokatif atau hoax,” kata Mudhita ketika ditemui di Jakarta, Selasa.

Menyebarkan keterangan yg bersifat provokatif ini yg mampu memicu perdebatan baik di dunia maya maupun nyata seandainya keterangan tersebut menjadi viral.

“Share satu (di dunia maya) menjadi tanggung jawab moral,” kata dia.

Menurutnya, ada baiknya bila mendapat keterangan yg mengandung ajakan, baca dahulu segala artikel atau tonton video sampai habis sebelum menetapkan bagi “like” dan “share”.

“Lalu pikirkan, ‘ini benar nggak ya?’. Kalau merasa itu tak benar, tak usah share,” kata Mudhita menyarankan.

Tidak ada pengguna internet yg ingin dituduh menyebarkan berita bohong, namun bila menyebarkan keterangan yg belum jelas kebenarannya atau bersifat provokatif, tanpa sadar orang tersebut turut ikut andil dalam menyebarkannya.

Menurut Mudhita, hal yg paling mengerikan dari kebiasaan “like” dan “share” ini adalah cuma membaca judul dulu membagikan keterangan yg tak benar.

Editor: Monalisa

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Sumber: http://www.antaranews.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang Baca dulu sebelum klik “like” dan “share” Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

Kata Kunci Banyak Di Cari

ngentot sebelum berangkat sekolah,tia ivanka jaman dulu,wwwlike mdah com,
Loading...
loading...