Ungkap Proyek Mangkrak Era SBY, Istana Bantah Sudutkan Pihak Tertentu

Posted on
loading...

JAKARTA, Akulagi.com – Sekretaris Kabinet Pramono Anung membantah bahwa langkah pemerintah yg mengungkap 34 proyek listrik mangkrak pada era Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono dimaksudkan buat menyudutkan pihak tertentu.

Pramono menegaskan bahwa data mengenai 34 proyek listrik yg mangkrak itu tiba dari laporan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Dari 34 proyek, ada 12 proyek yg tak mampu dilanjutkan dari segi aspek keuangan maupun aspek teknik.

“Nah, bagaimana proses hukum selanjutnya, ini tentunya diserahkan penuh pada aparat penegak hukum,” ujar Pramono, seperti dikutip dari Setkab.go.id, Selasa (15/11/2016).

“Kami tak ingin memakai ini buat membuka, membongkar, atau apa pun,” kata dia.

(Baca juga: Jokowi Sebut Proyek Listrik Mangkrak Era SBY Sudah Ditindaklanjuti KPK)

Pramono menambahkan bahwa data proyek yg mangkrak itu baru diterima dari BPKB pada 2 November 2016 lalu.

Data tersebut telah memamerkan rincian detail mengenai proyek mana saja yg mangkrak, mana yg dapat dilanjutkan dan yg tidak. Oleh karena itu, pemerintah baru mengungkit persoalan ini sekarang.

“Kalau dulu-dulu kan cuma sekadar rumor yg ada, belum menjadi data yg terkonfirmasi dari hasil audit BPKP,” ujarnya.

(Baca juga: Dalam Ratas, Jokowi Sebut Proyek Listrik Mangkrak Ditumbuhi Ilalang)

Pramono melanjutkan, pemerintah mulai berhati-hati dalam mengerjakan 22 proyek listrik yg masih mampu dilanjutkan. Sebab, tambahan biayanya cukup besar, merupakan lebih dari Rp 7 triliun.

Seskab menegaskan, sikap kehati-hatian itu diambil agar jangan sampai pemerintah mengulangi kesalahan yg sama, sebagaimana yg terjadi pada pemerintahan sebelumnya. 

Kompas TV Jokowi: Proyek PLN Mangkrak Nilainya Triliunan

 

Sumber: http://nasional.kompas.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang Ungkap Proyek Mangkrak Era SBY, Istana Bantah Sudutkan Pihak Tertentu Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

Loading...
loading...