Putin Dan Trump Dukung Normalisasi Hubungan AS-Rusia

Posted on
loading...

Moskow (Akulagi.com) – Presiden Rusia Vladimir Putin dan presiden terpilih Amerika Serikat (AS) Donald Trump berbincang melalui telepon pada Senin malam (14/11) dan sepakat mengenai perlunya normalisasi hubungan antara Washington dan Moskow menurut pernyataan Kremlin.

Kremlin juga mengungkapkan bahwa kedua politikus sepakat “akan menyiapkan rapat personal.”

Tim transisi kepresidenan di Washington menyatakan Putin menelepon Trump bagi mengucapkan selamat atas kemenangannya dalam pemilihan presiden bersejarah.

Kremlin menyatakan Putin dan Trump mencatat “kondisi yg sangat tak memuaskan dalam hubungan Rusia dan AS ketika ini” dan “menyatakan perlunya upaya aktif bersama buat menormalisasinya.”

Putin berharap Trump berhasil mewujudkan janji-janjinya selama kampanye dan menyatakan kesiapannya “melakukan dialog kemitraan dengan pemerintah baru AS berdasar kesetaraan, saling hormat dan tanpa intervensi dalam urusan dalam negeri masing-masing” menurut informasi Kremlin.

Mereka “sepakat mengenai perlunya upaya bersama dalam memerangi musuh nomor sesuatu dunia: terorisme dan ekstremisme internasional,” kata Kremlin, menambahkan bahwa mereka juga membahas isu seputar konflik Suriah.

Sementara itu, tim Trump menyatakan keduanya membahas “ancaman dan tantangan” yg dihadapi kedua negara serta masalah-masalah ekonomi dan “hubungan bersejarah antara AS dan Rusia sejak lebih dari 200 tahun lalu.”

Trump menyampaikan kepada Putin bahwa ia mengharapkan hubungan yg kuat dan abadi dengan pemerintah Rusia dan rakyat negara tersebut menurut pernyataan Washington.

Dalam sesuatu telegram ucapan selamat yg dikirim sehari setelah kemenangan Trump, Putin “menyampaikan harapan buat kerja sama saling menguntungkan bagi membawa hubungan Rusia dan AS keluar dari keadaan kritis serta menangani masalah-masalah internasional” menurut Kremlin.

Putin kemudian menyatakan bahwa “Rusia bersiap dan ingin memulihkan hubungan dengan AS” menurut warta kantor berita AFP. (ab/)

Editor: Maryati

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Sumber: http://www.antaranews.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang Putin dan Trump dukung normalisasi hubungan AS-Rusia Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

Kata Kunci Banyak Di Cari

gambar lucu tingki wingki sunda,photo anak2 wanita sd telanjang,
Loading...
loading...