Noon.com; Gebrakan E-commerce Dubai Dan Saudi

Posted on
loading...

Dubai (Akulagi.com) – Pengusaha terkemuka Dubai Mohamed Alabbar, Minggu (13/11), mengumumkan peluncuran situs e-commerce regional yg nilainya mencapai sesuatu miliar dolar Amerika (sekitar Rp13,3 triliun) dalam sebuah usaha patungan bersama badan dana kekayaan pemerintah Saudi dan investor lainnya di Teluk.

Situs noon.com mulai beroperasi secara online pada Januari dengan investasi sebesar 50 persen dari badan Dana Investasi Umum (Public Investment Fund/PIF) kerajaan tersebut dan sisanya dari sekitar 60 investor yg dipimpin oleh Alabbar, yg mengepalai perusahaan real estate emirat, Emaar.

Dalam sebuah konferensi pers, dia menyampaikan bahwa dua pusat distribusi didirikan di kota Saudi, Riyadh dan Jeddah, bersama dengan sebuah gudang raksasa yg ukurannya 60 kali lebih besar dari stadion sepak bola di Dubai, AFP.  

“Kami ingin menjadi pemain dunia tapi terlebih lalu mulai berfokus di Arab Saudi dan Uni Emirat Arab,” ujar presiden Emaar, perusahaan yg membangun gedung tertinggi di dunia, Burj Khalifa di Dubai.

Dengan persediaan awal sebanyak 20 juta produk, retailer online itu ditujukan mulai diperluas sampai Mesir, negara dengan jumlah penduduk paling padat di dunia Arab, pada akhir tahun depan atau awal 2018.

Produk-produk yg mulai dijual meliputi produk busana, buku, rumah dan kebun, elektronik, olahraga, kesehatan dan kecantikan, perawatan pribadi, mainan, serta produk anak dan bayi.

Penerjemah: Ida Nurcahyani

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Sumber: http://www.antaranews.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang Noon.com; gebrakan e-commerce Dubai dan Saudi Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

Loading...
loading...