Fokus Trump Di 100 Hari Pertamanya

Posted on
loading...

Washington (Akulagi.com) – Presiden terpilih Donald Trump bersiap memimpin Amerika Serikat dan Kongres yg dikendalikan oleh Partai Republik bersiap bekerja dengannya, kata kepala staf barunya, Reince Priebus.

Dalam 100 hari pertama masa tugasnya, Trump ingin menangani persoalan imigrasi ilegal, pemangkasan pajak, “memahami” kebijakan luar negeri Amerika Serikat dan posisi Amerika di dunia serta mengubah undang-undang pelayanan kesehatan pada masa pemerintahan Presiden Barack Obama, kata Priebus kepada ABC, Senin (14/11).

“Saya pikir kita milik kesempatan buat melakukan segala itu, mengingat fakta bahwa kalian mendominasi Parlemen dan Senat dan kalian milik Kongres yg bersiap bekerja,” ujar Priebus.

Trump sendiri pada Minggu menyampaikan dalam wawancara pertamanya sejak menang telak dalam pemilihan presiden minggu dahulu bahwa dia berencana mendorong agenda konservatif secara agresif.

Wawancara dengan program 60 Minutes CBS tersebut memberi Trump kesempatan pertama pasca-pemilu buat berbicara mengenai apa yg mulai dia lakukan setelah memangku jabatan pada 20 Januari.

Wawancara itu juga memungkinkan dia memperkenalkan kembali dirinya setelah kampanye yg memicu protes di kota-kota di Amerika Serikat.

Trump (70) adalah seorang pengembang real estat yg sama sekali tak memiliki pengalaman di pemerintahan, dan selama kampanye tak kelihatan memahami isu-isu kebijakan luar negeri atau dalam negeri.

Secara umum, dia cuma berjanji mulai membangkitkan perekonomian dan “membuat Amerika jaya kembali” menurut warta kantor berita AFP.

Penerjemah: Ida Nurcahyani

Editor: Maryati

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Sumber: http://www.antaranews.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang Fokus Trump di 100 hari pertamanya Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

Loading...
loading...