Mesir Ungkap Temuan Makam Kuno Di Luxor

Posted on
loading...

Kairo (Akulagi.com) – Kementerian peninggalan sejarah Mesir mengumumkan penemuan baru berupa makam zaman Firaun di sebuah kuil di kota kuno Luxor.

“Misi Spanyol yg bekerja di Kuil Jutaan Tahun raja Mesir kuno Thutmose III menemukan makam tersebut di bagian luar dinding selatan kuil,” kata kepala departemen Mesir Kuno di kementerian peninggalan sejarah, Mahmoud Afifi, sebagaimana dikutip Kantor Berita MENA.

Dia menambahkan bahwa misi tersebut menemukan sesuatu peti mati berisi sesuatu mumi dalam keadaan sangat baik di dalam makam dan bahwa studi awal memamerkan makam itu punya pelayan kerajaan bernama Amenrenef, yg berarti makam tersebut mungkin berasal dari Periode Menengah Firaun Ketiga atau sekitar 1.000 tahun SM.

“Misi ini mulai melakukan studi mendalam mengenai makam dan isinya buat mengetahui lebih lanjut tentang pemiliknya,” kata Afifi.

Myriam Seco Alvarez, ahli Mesir dan kepala misi Spanyol, menyampaikan kepentingan penemuan itu ada pada temuan mumi di peti mati, “karena itu memiliki banyak ornamen berwarna dan simbol-simbol sesuatu kelompok agama di Mesir kuno”.

Dia mencatat bahwa prasasti simbolis termasuk beberapa dewi pelindung Isis dan Nephthys dengan sayap membentang, keempat putra Dewa Horus, simbol cakram matahari dan yg lainnya.

Luxor, yg disebut memiliki sepertiga dari barang antik dunia termasuk makam Raja Tut yg super terkenal, ditetapkan menjadi Ibu Kota Pariwisata Dunia 2016 oleh Organisasi Pariwisata Dunia Perserikatan Bangsa-Bangsa menurut warta kantor berita Xinhua.

Penerjemah: Sella Panduarsa Gareta

Editor: Maryati

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Sumber: http://www.antaranews.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang Mesir ungkap temuan makam kuno di Luxor Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

Kata Kunci Banyak Di Cari

sosis gulung mumi,Berita eddie alvarez,
Loading...
loading...