Tanggapan Honda Soal Kemungkinan CRF250L Untuk Pasar Indonesia

Posted on
loading...

Jakarta -Di EICMA 2016, Honda sudah menunjukkan motor adventure entry level bermesin 250 cc. Motor itu pun tak menutup kemungkinan bakal dijual juga di Indonesia.

Menurut Presiden Direktur Astra Honda Motor (AHM), motor adventure semakin populer. Karenanya, AHM memiliki pertimbangan bagi membawa Honda CRF250L bagi pasar Indonesia.

“Saya pikir motor adventure seperti Africa Twin dan motor adventure kecil mulai semakin populer. Tentu saja, buat segmen motor sport, kalian masih konsentrasi pada CBR250RR. Tapi, di ketika yg sama kita juga melihat ke depan buat segmen lainnya seperti segmen on-road atau segmen adventure touring, bersama dengan matic, bebek dan naked model,” kata Inuma menjawab pertanyaan detikOto di sela touring All New Honda CBR250RR World Premiere Journalist Test Ride di Kuta, Bali.

“Artinya, kita sekarang masih mempertimbangkannya. Mohon maaf, aku tak mampu menyampaikan kapan, aku cuma mampu menyampaikan bahwa itu (CRF250L) masih dalam pertimbangan. Mungkin tak terlalu lama,” tambahnya.

Inuma menilai, segmen motor adventure yaitu segmen yg menarik. Apalagi di Indonesia, kata Inuma, banyak pengendara yg sangat mengikmati bersepeda motor di berbagai keadaan jalan.

“Untuk sport riding di sirkuit, bagi sport riding di jalan umum adalah salah satunya. Tapi offroad dan adventure touring adalah pasar yg besar lainnya. CB500X memang paling laku buat big bike Honda di Indonesia, tetapi masih terlalu mahal. Tidak seluruh orang mampu membelinya. Tentu saja, kita terus mempertimbangkan seluruh hal,” ujar Inuma.

Apalagi, Honda juga memiliki target buat memperkuat segala segmen motor di Indonesia. Salah satunya dengan motor sport.

“Seperti yg Anda ketahui, kalian sudah launching CB150, CBR150, dan sekarang CBR250RR. Jadi, kenapa tak kalian mencoba kategori selnajutnya?” ucap Inuma.

Jika telah diputuskan CRF250L mulai dijual di Indonesia nantinya, AHM masih belum memiliki keputusan apakah harus memproduksinya di dalam negeri atau impor dari negara lain. Hal itu, kata Inuma, tergantung dengan permintaan pasar.

“Kalau permintaan pasar cukup, kenapa kalian tak memproduksi di Indonesia? Tapi kalau permintaan pasar terbatas, kalian coba dengan CBU lebih dahulu,” kata Inuma kepada detikOto. (rgr/lth)
Sumber: http://oto.detik.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang Tanggapan Honda Soal Kemungkinan CRF250L untuk Pasar Indonesia Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

Kata Kunci Banyak Di Cari

era baru cb racing setengah touring,foto cb150r spesial edision dari segala arah,motor honda nouva dash olx makassar,
Loading...
loading...