Surya Paloh Nilai Positif Konsolidasi TNI Dan Polri Oleh Presiden

Posted on
loading...

JAKARTA, Akulagi.com — Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengapresiasi Presiden Jokowi yg mengonsolidasikan kekuatan Polri dan TNI pada minggu ini.

Menurut Paloh, itu yaitu langkah politik yg baik, terutama seusai bergulirnya aksi unjuk rasa besar-besaran 4 November 2016.

Ditambah pula, ada rencana aksi susulan pada 25 November.

“Saya hargai dan aku anggap itu langkah politik yg baik. Sebagai kepala negara, beliau mampu mengonsolidasikan seluruh elemen, termasuk TNI dan Polri,” kata Paloh ketika menghadiri perayaan ulang tahun kelima Nasdem di Kantor DPP Nasdem, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (11/11/2016).

(Baca juga: Lanjutkan Konsolidasi, Jokowi Undang Ulama Banten dan Jabar ke Istana)

Ia menilai, cara yg digunakan Jokowi dengan mengunjungi sesuatu per sesuatu kesatuan itu efektif.

Sebab, menurut Paloh, orang di negara-negara Timur cenderung merasa lebih dekat seandainya disambangi dan disapa langsung.

Oleh karena itu, ia berharap seandainya pada 25 November terjadi demonstrasi lagi, Polri dan TNI mampu bekerja sama dengan baik buat mengawalnya secara damai.

“Jangan sampailah ada kekerasan lagi. Kita sebagai bangsa Timur milik banyak cara buat menyelesaikan masalah, dan itu bukan dengan kekerasan,” lanjut Paloh.

(Baca juga: Jokowi dan Konsolidasi Pasca-demo 4 November)

Seusai unjuk rasa 4 November, Jokowi mendatangi berbagai kesatuan di polisi dan TNI.

Pertama, Jokowi berkunjung ke Perguruan Tinggi Ilmu Kepoisian (PTIK) menemui para polisi yg mengamankan aksi unjuk rasa.

Berikutnya, ia mengumpulkan pasukan TNI di Mabes Angkatan Darat. Lalu Jokowi melanjutkan kunjungannya ke Markas Komando Kopassus, Brimob, dan Marinir.

Sumber: http://nasional.kompas.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang Surya Paloh Nilai Positif Konsolidasi TNI dan Polri oleh Presiden Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

Kata Kunci Banyak Di Cari

download foto gadis2biak,jokowi kurang konsolidasi dgn abri,kontol2 surya,
Loading...
loading...