JK Berharap Jumlah Pengusaha Di Indonesia Bertambah

Posted on
loading...


JAKARTA, Akulagi.com –
Wakil Presiden Jusuf Kalla menyampaikan masyarakat Indonesia terus membanggakan beberapa hal, merupakan sebagai bangsa dengan jumlah muslim yg besar dan bangsa yg pluralis. Namun, kata dia, kedua hal itu tidaklah cukup.

“Mari kami seimbangkan beberapa hal itu dengan memajukan ekonomi kita,” kata Kalla dalam pidatonya di Kongres Nasional I Keluarga Alumni Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), Jakarta, Sabtu (12/11/2016).

Menurut Kalla, suatu bangsa yg besar tak ditentukan oleh kekayaan alam. Namun, ditentukan oleh kekayaan pikiran dan inovasi pengusaha.

Kalla melanjutkan, ketika ini Indonesia kekurangan jumlah pengusaha. Hal sebaliknya terjadi ketika dibukanya pendaftaran buat menjadi anggota dewan (legislatif).

Kalla menuturkan, ketika dibukanya pendaftaran bagi menjadi anggota dewan, ribuan pemuda bersiap menjadi politisi. Hal itu juga terjadi ketika pembukaan pendaftaran pegawai negeri sipil (PNS).

“Karena itu kalian tak kekurangan birokrat dan politisi. Kemajuan bangsa memang perlu politisi dan birokrat, tetapi yg lebih utama lagi siapa yg menggerakkan pendapatan ini, ialah pengusaha-pengusaha,” ucap Kalla.

Selain itu, Kalla juga mengingatkan kepada kader KAMMI bagi selalu berjuang mengasah kreativitas. Tanpa kreativitas, lanjut Kalla, inovasi tak mulai terjadi.

“Boleh dilihat di banyak statistik dan angka. Kalau 100 orang kaya Indonesia dimuat, aku kira yg umat cuma sekitar 10 orang. 90 bukan bagian dari umat tetapi tetap saudara kami juga. Yang 10 itu harus ditingkatkan,” ujar Kalla.

Kompas TV Pemerintah Antisipasi Demo Susulan Kasus Penistaan Agama

Sumber: http://nasional.kompas.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang JK Berharap Jumlah Pengusaha di Indonesia Bertambah Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

Kata Kunci Banyak Di Cari

pespampres,
Loading...
loading...