Gara-gara Pengaturan Waktu Khusus, Bayi Kembar Ini Lahir Di Jam Tak Lazim

Posted on
loading...

Massachusetts, Di belahan bumi Barat, ada istilah Daylight Saving Time (DTS) yg berarti di musim panas maka waktu mulai dimajukan sesuatu jam dan dimundurkan sesuatu jam di musim dingin. Pada umumnya pengaturan ini bertujuan buat menyesuaikan jam kegiatan masyarakat di sana.

Akan tapi gara-gara pengaturan waktu tersebut, bayi kembar dari pasangan yang berasal Massachusetts ini juga memiliki jam lahir yg tidak lazim.

Pada tanggal 6 November lalu, pasangan Emily dan Seth Peterson menyambut kelahiran bayi kembar mereka, Ronan dan Samuel di Cape Cod Hospital. Samuel lahir pada pukul 1.39 AM sedangkan kembarannya, Ronan, lahir 31 menit kemudian.

Hanya saja karena Samuel lahir dua menit sebelum aturan DTS diberlakukan, merupakan pukul 2.00 AM, di mana seharusnya setelah itu jam dimajukan sesuatu jam, maka Ronan resmi tercatat lahir pada pukul 1.10 AM, bukannya 2.10 AM.

Dengan kata lain, meskipun Ronan lahir belakangan, dokumen resmi menyampaikan bocah ini sebagai yg lebih tua. Perwakilan dari Cape Cod Hospital, pencatatan seperti ini bersifat legal.

Baca juga: Ragam Sebab Kebanyakan Bayi Lahir Tak Sesuai Tanggal Prediksi Dokter

Emily sendiri baru tahu setelah Seth mengabarinya. “Butuh waktu sehari buat aku memahaminya, dan aku tak mengira ini adalah satu yg luar biasa,” kisah Emily kepada ABC News.

Michael K Lauf, presiden dan CEO dari Cape Cod Healthcare, mengaku terkejut, bahkan salah seorang perawat senior mereka mengaku belum pernah menemui masalah seperti ini selama 40 tahun berkarir.

“Tetapi ini menyenangkan saat kalian mendengar mereka mulai milik cerita yg menarik bagi kedua buah hati,” tuturnya.

Dalam waktu dekat, Samuel dan Ronan telah diperbolehkan pulang dan berjumpa dengan kakak mereka, Aubrey (2) yg telah menunggu di rumah.

Yang terpenting untuk Emily dan Seth adalah keduanya lahir dalam kondisi sehat. Samuel lahir dengan berat 2,6 kg, sedangkan Ronan seberat 2,7 kg.

“Berharap saja mereka takkan mempermasalahkan hal ini bagi seumur hidup mereka,” timpal Seth.

Baca juga: Bukan Hitungan Menit, Kembar-kembar Ini Lahir Beda Bulan dan Tahun(lll/vit)
Sumber: http://health.detik.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang Gara-gara Pengaturan Waktu Khusus, Bayi Kembar Ini Lahir di Jam Tak Lazim Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

Kata Kunci Banyak Di Cari

kompol brotoseno lahir,cara mengetahui unsur elemen dari tanggal lahir,cara mengetahui tanggal lahir lewat instagram,http://akulagi com/Berita-cara-membuat-skck-tanpa-akta-lahir,tanggal lahir nanda,nanda arsyinta lahir tahun,tempat penggadaian akte kelahiran di batam,cara melihat lahir sesorang di fb,cara ganti tanggal lahir di path,belahan memeknya olla ramlan,
Loading...
loading...