Demonstrasi Anti-Trump Berlanjut Di New York

Posted on
loading...

New York, Amerika Serikat (Akulagi.com) – Para demonstran turun ke jalan-jalan di Kota New York selama empat hari berturut-turut bagi menentang pemilihan Donald Trump sebagai  presiden Amerika Serikat.

Pada Jumat (11/11) waktu setempat, sekitar 1.200 orang berkumpul di kawasan Washington Square di Manhattan, dua di antaranya membawa balon-balon merah besar dan plakat berlambang hati dengan tulisan “peace and love” (perdamaian dan cinta).

Demonstran yang lain memegang papan bertulisan “Your Wall Can’t Stand in Our Way” (tembokmu tidak menghalangi jalan kami), merujuk pada dinding penghalang imigran yg menurut Trump mulai dibangun di perbatasan Amerika Serikat dan Meksiko.

Para pengunjuk rasa menyampaikan bahwa mereka ingin memamerkan solidaritas kepada mereka yg menjadi sasaran kebijakan Trump setelah sang miliarder mengambil alih kekuasaan pada Januari, termasuk warga Meksiko dan Muslim.

“Kami di sini bagi mendukung orang-orang yg dihina Trump, bagi memamerkan kepada anak kalian bahwa kalian segala milik suara, dan mulai membela hak rakyat,” kata Kim Bayer (41).

“Kami khawatir pemerintahan Trump mulai menjadi bencana buat hak asasi manusia. Saya tak pernah merasa sangat takut sepanjang hidup saya. Kami perlu keluar dan bersuara lantang.”

Pengunjuk rasa yg lain, Jamie (25), menyampaikan demonstrasi ditujukan bagi “menyampaikan pesan cinta kepada siapapun yg merasa terancam, yg takut menjadi sasaran, kepada para imigran, kepada minoritas, kepada siapapun yg terguncang oleh hasil (pemilihan presiden).”

“Ada banyak ketidakpastian dan kita perlu mengirimkan pesan cinta,” katanya sebagaimana dikutip kantor berita AFP.

Penyelenggara unjuk rasa berencana menggelar demonstrasi besar yang lain di lokasi yg sama pada Sabtu.

Editor: Maryati

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Sumber: http://www.antaranews.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang Demonstrasi anti-Trump berlanjut di New York Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

Loading...
loading...