Motor Listrik Gesits Akhirnya Finish Di Bali

Posted on
loading...

Denpasar -Motor listrik nasional Garansindo Elektrik Scooter ITS (Gesits) datang di Bali. Motor bertenaga listrik itu datang di Bali setelah menempuh kurang lebih 1.500 km dari Jakarta.

3 Unit Gesits datang di Gedung DPRD Provinsi Bali pada pukul 09.20 WITA, Sabtu (12/11/2016). Para pengendara segera disambut Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Moh Nasir dan Gubernur Bali I Made Mangku Pastika dan jajaran pimpinan DPRD Bali.

Dalam perjalanan selama kurang lebih 5 hari, Gesits cuma mengalami kendala ketika menuju Cirebon dari Jakarta. Tanjakan, hujan dan medan selama perjalanan tak menjadi kendala berarti.

“Kendala awal overheat motor waktu ke arah Cirebon. Tapi, dari Cirebon sampai Surabaya tanggal 10 November 2016, mesin normal. Kecepatan maksimal 100 km/jam tetapi kami jaga antara 60-80 km/jam,” kata pengendara Gesits dari Jakarta, Yoga Uta di lokasi.

Mahasiswa ITS semester VIII itu menambahkan daya baterai 6 kWh dapat menjelajah 120-150 km selama perjalanan tersebut. Baterai diganti tiap 60-70 km buat alasan keamanan. “Sekitar 12 kali ganti baterai, lithium ion, karena kalian juga kontrol, stop dan istirahat,” ujar Yoga.

Motor Listrik Gesits Akhirnya Finish di BaliFoto: Prins David Saut

Ia menambahkan, hujan tak menjadi persoalan karena sistem kelistrikan diletakkan sedemikian rupa sehingga tidak terjadi hubungan arus pendek. Tanjakan pun bukan halangan karena torsi Gesits lebih dari cukup buat menyusuri tanjakan kurang lebih 60 derajat.

“Tanjakan aman, nggak ada kendala, aman semua,” ucap Yoga yg berkendara dari Jakarta bersama Grangsang dan Filipi.

Gubernur Pastika menyambut dengan senyum di wajahnya saat 3 Gesits tiba. Ia berharap Gesits langsung dikembangkan buat memenuhi aturan di Indonesia.

Motor Listrik Gesits Akhirnya Finish di BaliFoto: Prins David Saut

“Saya ucapkan selamat kepada putra dan putri terbaik dan ITS. Segala kelemahan semoga dapat diatasi dan memenuhi standar bagi dipasarkan,” kata Pastika di lokasi yg sama.

Motor Listrik Gesits Akhirnya Finish di BaliFoto: Zaki Alfarabi

Foto: Garansindo
Foto: Garansindo
Foto: Garansindo
Foto: Garansindo
Foto: Garansindo
Foto: Prins David Saut
Foto: Prins David Saut

(vid/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang Motor Listrik Gesits Akhirnya Finish di Bali Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

Kata Kunci Banyak Di Cari

nomer whatsapp anak usia 12 thn,anak sma seksi,cerita kerembik,fotodesimodel,sisi savina rafi ahmad bugil dan ngentot,
Loading...
loading...