KM Usaha Baru Terbakar Di Sungai Kapuas

Posted on
loading...

Pontianak (Akulagi.com) – Kapal Motor Usaha Baru Tujuan Pontianak-Radak, Sabtu sekitar pukul 15.20 WIB, terbakar di sekitar perairan Sungai Kapuas, Desa Sungai Asam, Sui Raya, Kabupaten Kubu Raya.

“Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut. Akan tetapi, bawaan penumpang, termasuk 10 unit kendaraan roda beberapa punya penumpang, hangus terbakar,” kata Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Polisi Suhadi S.W. di Pontianak.

Suhadi menjelaskan bahwa penumpang menyelamatkan diri dari musibah kebakaran itu dengan menceburkan diri ke Sungai Kapuas.

“Hingga ketika ini, total kerugian belum mampu diprediksi, baik dari pemilik KM maupun para penumpang,” ujarnya.

Suhadi dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih atas kesigapan warga masyarakat, termasuk Kepala Desa Sungai Asam Sumardi, yg ikut menolong korban musibah KM yg terbakar itu sehingga dalam musibah tersebut tak ada korban jiwa.

Dalam kesempatan itu, Kabid Humas Polda Kalbar juga mengimbau pemilik KM lainnya dan para penumpang agar lebih memperhatikan keselamatan sehingga tak membawa penumpang melebihi kapasitas dan tak membawa barang-barang yg membahayakan penumpang, seperti bahan bakar minyak (BBM).

Sementara itu, Wisiyanto, saksi mata, menyampaikan bahwa penyebab kebakaran KM Usaha Baru diduga dari sepeda motor yg diletakkan di atas dek KM tersebut yg berdekatan dengan knalpot KM itu.

“Diduga lama kelamaan panas dan api menyambar sepeda motor itu, dahulu api juga dengan cepat menyambar BBM yg ikut dibawa KM tersebut sehingga terjadi ledakan yg cukup kuat ketika kejadian kebakaran tersebut,” katanya.

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Sumber: http://www.antaranews.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang KM Usaha Baru terbakar di Sungai Kapuas Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

Kata Kunci Banyak Di Cari

macam macam rasio menjalankan usaha,
Loading...
loading...