Jokowi Temui Satuan Di TNI-Polri, Ini Komentar JK

Posted on
loading...

JAKARTA, Akulagi.com – Presiden Joko Widodo gencar melakukan konsolidasi ke internal TNI-Polri pascaaksi unjuk rasa di sekitar Istana Kepresidenan, Jakarta pada 4 November 2016.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Presiden Jusuf Kalla menegaskan bahwa tak ada kekhawatiran pemerintah atas ancaman atau gangguan tertentu.

“Saya kira kekhawatiran tak ada. Beliau Presiden kan panglima tertinggi, itu menginspeksi pasukan, kesiapan pasukan. Ya, tentu bahwa Presiden ingin melihat itu, sebagai panglima tertinggi,” kata JK di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Jumat (11/11/2016).

(baca: Temui Satuan di TNI-Polri, Jokowi Sebut “Prajurit Kita Siap”)

JK mengakui bahwa situasi belakangan ini memang memanas setelah perkara dugaan penistaan agama yg dituduhkan kepada calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Namun, JK menilai, konsolidasi Jokowi ke TNI-Polri cuma bentuk antisipasi semata.

“Harus disiapkan aparat keamanan dengan sangat bijaksana,” kata dia.

(baca: Jokowi dan Konsolidasi Pasca-demo 4 November)

Presiden Jokowi sebelumnya mengaku ingin memastikan semua aparat keamanan loyal terhadap negara.

 

“Saya ingin memastikan ke semuanya, loyal kepada negara, setia kepada Pancasila, pada UUD 1945, kepada NKRI dan kebhinnekatunggalikaan,” ujar Jokowi di Markas Korps Marinir, Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat.

Sebagai panglima tertinggi TNI, lanjut Jokowi, memang telah seharusnya dirinya bertemu dengan prajurit TNI.

(baca: Jokowi: Terima Kasih, Salam Marinir! Hauaaah…)

“Sehingga kalau telah bertemu dan dekat seperti ini, mampu kalian rasakan, prajurit kami siap. Saya memastikan itu saja,” ujar Jokowi.

Selama sepekan terakhir, Presiden menyambangi sejumlah unsur TNI-Polri.

Pada 7 November 2016, misalnya. Mendadak, Presiden Jokowi menggelar apel militer di Kantor Mabes TNI Angkatan Darat, Jakarta Pusat.

Pada 8 November 2016, giliran Polri yg disambangi Presiden. (baca: Saat Jokowi dan Polisi Makan Nasi Kotak dengan Menu Sama)

Sebanyak 602 bintara hingga perwira makan nasi kotak dengan menu yg sama dengan Jokowi di Aula PTIK, Jakarta Selatan.

Pada 10 November 2016, Presiden menyambangi Markas Komando Pasukan Khusus (Kopassus) di Cijantung, Pasar Rebo, Jakarta Timur.

(Baca: Saat Jokowi di Tengah Prajurit Kopassus “Si Raja Hutan”…)

Presiden mengatakan, Kopassus adalah pasukan cadangan yg setiap ketika mampu digerakkan apabila negara dalam keadaan darurat.

Pada 11 November, Presiden menyambangi Markas Brimob Polri dan Korps Marinir.

Di beberapa tempat itu, Presiden tampak digendong oleh para prajurit sembari meneriakkan yel-yel khas masing-masing.

Sumber: http://nasional.kompas.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang Jokowi Temui Satuan di TNI-Polri, Ini Komentar JK Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

Kata Kunci Banyak Di Cari

http://akulagi com/Berita-bentrok-marinir-vs-paskhas,jokowi presiden ahok gubernur prabowo macan asia,marinir bentrok dengan kopasus di istana presiden,video sex kakek vs cucu,
Loading...
loading...