Berkenalan Dengan Orang Indonesia Di Balik Film Animasi Disney Moana

Posted on
loading...

Jakarta (Akulagi.com) – Griselda Sastrawinata menjadi orang pertama yg diterima di bagian art Art Development Walt Disney Animation Studio. Telah berniat bagi bergabung dengan tim Disney sejak 10 tahun lalu, karya visual development artist tersebut akhirnya mampu dilihat di film animasi terbaru Disney “Moana”.

“Senang dan bangga. Ini seperti mimpi jadi kenyataan,” ujar dia dalam press screening “Moana” di Jakarta, Jumat.

Griselda yg menetap selama 15 tahun di Jakarta, mengambil studi di Art Center College of Design, California. Dia kemudian bekerja di perusahaan animasi DreamWorks. Namun, dia tak melupakan mimpinya bagi mampu bekerja di studio animasi Disney.

“Pertama melamar tak ada posisi, jadi aku bekerja di DreamWorks tiga tahun. Setelah kontrak habis, aku apply lagi, dan belum buka posisi, ditelpon setelah 2 bulan aku tanda tangan kontrak kerja,” kata Griselda.

“Begitu selalu sampai sekitar 9 tahun kontrak mau habis aku telpon ternyata ada posisi,” sambung dia.

Sebagai visual development artist, Sastrawinata berperan dalam proses pembuatan latar belakang dan ilustrasi kain tapa yg dikenakan para tokoh dalam film “Moana”.

Dalam bekerja, sama seperti artis lainnya, Griselda mengungkapkan bahwa waktu menjadi tantangan utama.

“Karena ada rilis date, jadi enggak mampu diulur. Ada dateline bagi diserahkan ke departemen lain, kalau aku tak tepat waktu mulai berimbas pada departemen lainnya,” kata dia.

Meski berasal dari Indonesia dan yaitu seorang wanita, Griselda mengaku tak pernah mendapat diskriminasi ketika bekerja di sana.

“Disney mengusung Equal Opportunity (kesempatan yg sama), mereka mempekerjakan orang berdasarkan karya seni mereka, itu juga yg aku suka dari Disney,” ujar Griselda.

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Sumber: http://www.antaranews.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang Berkenalan dengan orang Indonesia di balik film animasi Disney Moana Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

loading...
Loading...