Pencegah Sakit Hernia Yang Kerap Dialami Sopir Truk

Posted on
loading...

Jakarta, Akulagi.com – Melihat gerakan sopir truk yg naik turun (berayun-ayun) berulang-ulang saat berkendara, jadi pemandangan yg tak asing. Seperti mainan yg biasa dipajang di dasbor mobil. Meski tampak lucu, tetapi pada akhirnya muncul pertanyaan, mengapa seperti itu?

Theo Wibisono, Head of Product Management UD Truck kemudian bersedia menjelaskan. Dirinya menyampaikan gerakan itu lantaran piranti air suspension yg disematkan pada bagian bawah kursi pengemudi.

“Iya, ada air supension di bagian bawah kursinya, dan itu sangat membantu. Karena seandainya tidak, sopir bukan cuma gampang lelah tetapi juga dapat mengalami ‘kondor’ (turun berok/hernia). Untuk produk UD Trucks telah disematkan kelengkapan itu, khususnya buat macam traktor 4×2,” ujar Theo menjawab Akulagi.com, Rabu (9/11/2016), di kawasan Parkir Timur Senayan.

Theo menambahkan, ini menjadi persoalan buat kebanyakan sopir truk seandainya mobilnya tak dilengkapi air suspension di kursi, khusnya 4×2 tractor head. Salah sesuatu faktor penyebabnya juga karena truk umumnya memiliki suspensi yg keras, apalagi seandainya ditambah beban. Efeknya goncangan yg diterima oleh pengemudi cukup kuat, jadi harus dibantu dengan air suspension.

“Begitu melintasi jalan yg tak halus atau rata, maka mulai bumpy dan berayun-ayun. Jadi utama dengan air suspension di bawah kursinya. Konsepnya berbeda dengan mobil penumpang,” ujar Theo.

Sumber: http://otomotif.kompas.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang Pencegah Sakit Hernia yang Kerap Dialami Sopir Truk Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

Loading...
loading...