Loew : Rekor Gol Bukan Tujuan Jerman Hadapi San Marino

Posted on
loading...

Berlin (Akulagi.com) – Juara Dunia Jerman tak mulai berusaha buat memecahkan rekor mencetak gol yg sudah bertahan selama 104 tahun saat mereka menghadapi tim papan bawah San Marino di kualifikasi Piala Dunia mereka pada Jumat, kata pelatih Joachim Loew.

Loew kepada wartawan di Rimini, Kamis, menyampaikan timnya, peringkat kedua di dunia, mulai coba bagi fokus dan tak bertujuan bagi mencetak lebih dari 16 gol ketika Jerman menaklukkan Rusia pada tahun 1912.

“Untuk memecahkan rekor bukanlah tujuan. Tujuan kalian adalah bagi fokus, tak menjadi sombong, menciptakan peluang dan mencetak gol dan mengambil hasil yg jelas bersama kalian ketika kembali ke rumah,” katanya kepada wartawan.

Kemenangan terbesar Jerman di bawah Loew adalah 13-0 yg tercipta pada tahun 2006 saat melawan San Marino, yg ketika ini peringkat 201 dunia.

Pelatih itu menyampaikan bahwa buat sementara ini lawan di Grup C mereka yg jelas jauh lebih lemah, memiliki bek tangguh dan cuma kehabisan tenaga di sepertiga terakhir pertandingan.

“Ketika Anda melihat ketika mereka kebobolan gol di menit 70 atau menit ke-75 dan seterusnya. Sampai ketika itu mereka bertahan dengan baik dan mereka cuma kebobolan 1-0 atau lebih.

“Para pemain San Marino menarik pelajaran mereka di Italia sehingga mereka mampu mempertahankan gawangnya dengan lebih baik,” katanya.

Loew mulai tanpa dua pemain kunci, termasuk Mesut Ozil, Andre Schuerrle, Jerome Boateng dan kiper Manuel Neuer.

Dia menyampaikan kiper Barcelona Marc-Andre ter Stegen mulai akan dimainkan ketika melawan San Marino, bersama dengan gelandang Ilkay Guendogan dan striker Mario Gomez, namun Bernd Leno mulai di turunkan buat pertandingan persahabatan melawan Italia di Milan, Selasa.

“Untuk seluruh posisi yang lain aku masih mulai menunggu sedikit dan berpikir tentang hal itu,” kata Loew.

Jerman berada di puncak kualifikasi Grup C dengan sembilan poin dari tiga pertandingan dan belum kemasukan gol, demikian Reuters.

(D011)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Sumber: http://www.antaranews.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang Loew : rekor gol bukan tujuan Jerman hadapi San Marino Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

Loading...
loading...