Ini Para Peraih Anugerah KPI Ke-11

Posted on
loading...

Jakarta – Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) menggelar Anugerah KPI ke-11 di Studio 1 Transmedia, Jalan Tendean, Jakarta Selatan. Pada acara yg mengambil “Karya Bersama Untuk Bangsa” tersebut, terdapat penghargaan yg berdasarkan 14 kategori.

Tema “Karya Bersama Untuk Bangsa” diambil dengan harapan bahwa program siaran yaitu karya yg diperuntukkan buat kebaikan bangsa. Hal tersebut juga dalam rangka mencapai tujuan dunia penyiaran bagi mencerdaskan kehidupan bangsa yg tertuang dalam pembukaan Undang-undang Dasar 1945. Acara ini juga disiarkan di Trans7.

“Kompetisi ini juga bagian dari evaluasi program tayangan. Penyiaran, dalam hal ini televisi dan radio, mengajukan sendiri program-program siaran sesuai dengan kriteria KPI dan selanjutnya dinilai oleh dewan juri,” kata Ketua panitia Anugerah KPI 2016 Mayong Suryo Laksono dalam keterangannya, Kamis (10/11/2016).

Penghargaan ini juga bertujuan agar lembaga penyiaran publik semakin kreatif. Sehingga diharapkan muncul inovasi-inovasi baru.

“Melalui Anugerah KPI diharapkan inovasi dan kreativitas mampu berjalan beriringan ke arah yg positif dan selaras dengan tujuan diselenggarakannya penyiaran dalam Undang-undang Penyiaran,” lanjutnya.

Tokoh-tokoh yg menjadi juri pada Anugerah KPI 2016 antara yang lain Maria Ulfah Anshor (Anggota KPAI), Meutya Viada Hafid (Wakil Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat RI), Imam Wahyudi (Dewan Pers) Wahyu Dhyatmika (Editor Tempo Media Group) dan lainnya.

Berikut daftar pemenang Anugerah KPI 2016:

1. Program Anak-anak: Fun Time (RTV)
2. Program Animasi: Plentis Kentus (Trans TV)
3. Program Drama: Sinema Wajah Indonesia (SCTV)
4. Program Infotainment: Entertainment News Sore (Net TV)
5. Program Talkshow: 1 Indonesia (Net TV)
6. Program Berita: Kompas Siang (Kompas TV)
7. Program Feature Televisi: Merenda Asa Merajut Mimpi (Global TV)
8. Program Feature Radio: Kisah Mbah Sadiman, Si Miskin Menyantuni Ibu Pertiwi (RRI Pro 3 Jakarta)
9. Iklan Layanan Masyarakat Produksi Televisi: Gadget Tak Bisa Menggantikan Sentuhan Cinta (MNC TV)
10. Iklan Layanan Masyarakat Produksi Radio: Upload Foto Anak di Sosmed (Global Radio FM)
11. Program Televisi Peduli Perbatasan: Lentera Indonesia (Net TV)
12. Program Radio Peduli Perbatasan: Bela Negara (RRI Entikong Kalbar)
13. Presenter Berita: Imam Priyono (TVRI)
14. Presenter Non-Berita: Maudy Kusnaedi (Trans TV)

Selain 14 kategori tersebut, Anugerah KPI 2016 juga memberikan penghargaan pengabdian seumur hidup pada Soetopo Kartosapoetro. Penghargaan lain, merupakan radio komunitas terbaik diberikan pada Radio Dakwah Islam 107,9 FM-Masjid Agung Jawa Tengah.
(bis/bag)

Sumber: http://news.detik.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang Ini Para Peraih Anugerah KPI ke-11 Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

Kata Kunci Banyak Di Cari

foto nyata di sulawesi selatan yg akibat durhaka kepada orabg tuanya,
Loading...
loading...