Bonek Segel Kantor PSSI Jatim

Posted on
loading...

Surabaya (Akulagi.com) – Pendukung Persebaya 1927 menyegel kantor Asosiasi Provinsi PSSI Jawa Timur yg berlokasi di Jalan Kali Kepiting Surabaya karena kecewa terhadap hasil Kongres PSSI pada Kamis malam.

“Kami kecewa karena PSSI tidak membahas status klub di arena kongres,” ujar salah seorang Bonek, Rian, di sela aksinya di Surabaya.

Penyegelan, kata dia, dikerjakan karena PSSI dianggap tidak memenuhi janji buat mengesahkan status Persebaya 1927 sehingga belum ada kepastian resmi ikut atau tidaknya berkompetisi Liga Indonesia musim mendatang.

“Dulu janjinya PSSI membahas dan mengesahkan Persebaya di kongres? Tapi buktinya mana?” ucapnya.

Ribuan Bonek yg tiba setelah berkumpul di depan Gedung Negara Grahadi di Jalan Gubernur Suryo itu menyegel pintu kantor yg kelihatan kosong dari luar.

Usai menyegel dan meneriakkan yel-yel serta bernyanyi, pendukung fanatik yg mayoritas berkaos hijau itu kembali ke sejumlah titik, seperti di Taman Bungkul, bahkan kembalidl di depan Grahadi.

Berdasarkan pantauan, petugas keamanan tidak cuma dari anggota Polri, namun kelihatan personel TNI, serta puluhan anggota Satpol PP.

Arus dahulu lintas di tengah kota terpantau padat, bahkan arah menuju Jalan Raya Darmo tersendat sejak dari Jalan Panglima Sudirman dan Jalan Urip Sumoharjo.

Dari arena Kongres PSSI yg digelar di Jakarta, tim kebanggaan “Arek Suroboyo” itu sesuai dengan agenda mulai disahkan pada Kongres PSSI kali ini, namun menjelang pengesahan diprotes oleh dua pemilik suara, hingga akhirnya pimpinan sidang menyerahkan keputusan pada kongres.

Kongres pun menyepakati seandainya rencana pengembalian status Persebaya dengan tiga tim lainnya merupakan Arema Indonesia, Persewangi Banyuwangi dan Lampung FC ditunda dan permasalahannya disarankan bagi diselesaikan kepengurusan baru.

Kasus Persebaya 1927 yg hingga ketika ini statusnya belum dipulihkan oleh PSSI mulai menjadi prioritas khusus oleh ketua umum PSSI terpilih, Edy Rahmayadi setelah Pangkostrad ini terpilih menjadi orang nomor sesuatu di induk organisasi sepak bola Indonesia itu.

(F014/T007)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Sumber: http://www.antaranews.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang Bonek segel kantor PSSI Jatim Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

loading...
Loading...