Yunani Skors Kompetisi Sepakbola Setelah Pembakaran Rumah

Posted on
loading...

Athena (Akulagi.com) – Yunani menskors seluruh liga nasional dan kompetisi-kompetisi piala pada Rabu, setelah terdapat dugaan serangan pembakaran di rumah Giorgos Bikas, kepala komite perwasitan mereka, kata Federasi Sepak Bola Yunani (EPO) dalam pernyataannya.

Keputusan ini diumumkan oleh dewan administratif sementara EOP menyusul kebakaran yg terjadi pada Rabu dini hari di area Halkidiki di Yunani utara.

Baik Bikas maupun keluarganya tak ada yg berada di rumah, serta tak ada korban yg mengalami luka serius.

“Menyusul meeting luar biasa, EPO mengumumkan keputusannya bagi menskors semua kejuaraan sepak bola nasional sampai didapat kesimpulan dari investigasi terhadap penyebab-penyebab kebakaran oleh pemadam kebakaran,” kata EPO.

“EPO mengekspresikan rasa iba penuh kepada Tuan Giorgios Bikas, yg mulai kalian dukung melalui seluruh cara yg memungkinkan.”

Istri Bikas meninggalkan rumah liburan itu dua jam sebelum api menyala, buat mengunjungi putra mereka di kota dekat Salonika.

Perkembangan terkini terjadi sepekan setelah anggota yang lain komite perwasitan (KED), Giorgos Tsachilidis, diancam oleh beberapa orang pria di depan rumahnya — insiden yg memicu pengunduran diri dari ketiga anggota KED.

Awal musim baru ditunda selama beberapa minggu pada September oleh pemerintah karena perseteruan panjang terkait pemilihan wasit antara klub-klub papan atas Yunani,�EPO, dan pemerintah.

Respon klub

Klub-klub papan atas Yunani bersatu mendukung KED, mengutuk kekerasan dan meminta pemerintah bagi menghadirkan keadilan terhadap dugaan pelaku pembakaran.

“Olympiakos menderita banyak kerusakan paling banyak dari tindakan kriminal dan memalukan terkini ini,” kata sang juara Yunani dalam pernyataannya.

“Tidak ada kata menyerah buat mafia ini — cuma kesatuan dan kekuatan melawan kriminal-kriminal ini dari kita semua,” kata PAOK Salonica dalam pernyataan serupa.

“Merupakan hal mengejutkan saat kriminal terorganisir di sepak bola bukan cuma memiliki tempat, namun sekarang membahayakan nyawa orang,” tambah PAOK.

Ketua eksekutif Panathianikos Christos Panagopoulos meminta Liga Yunani diskors sampai keluarnya kesimpulan investigasi terkini terhadap kelompok kriminal terorganisi yg mengendalikan sepak bola Yunani.

“Kita tak boleh cuma duduk dan melihat rumah orang-orang dibakar dan berbicara mengenai sepak bola. Bahkan seandainya pengadilan-pengadilan menentukan pada 2020 (pada penyelidikan terhadap grup kriminal), mari menunggu dan memulai kembali kejuaraan,” ucapnya kepada para pewarta.

Skors terhadap kompetisi-kompetisi sepak bola nasional pada Rabu di Yunani tak berpengaruh terhadap penampilan Yunani di kualifikasi Piala Dunia, melawan Bosnia-Herzegovina di Athena ada 13 November atau pertandingan-pertandingan tim Yunani di Liga Europa, demikian Reuters melaporkan..

(H-RF)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Sumber: http://www.antaranews.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang Yunani skors kompetisi sepakbola setelah pembakaran rumah Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

Kata Kunci Banyak Di Cari

gambar seksicewek cantik pakaian yunani kuno,hena dimemek,sorot gunungkidul video,
Loading...
loading...