Trump, Keluarga Muslim Ahok, Dan Penolakan Atas Djarot, Ini 5 Berita Kemarin Yang Perlu Disimak

Posted on
loading...

1. Trump menangi Pemilu Amerika

Dunia dibuat terkejut. Donald Trump terpilih sebagai Presiden Amerika Serikat.

Sebelumnya, tak ada pengamat politik ataupun lembaga survei yg memprediksi kemenangan spektakuler miliarder kontroversial itu.

Calon presiden Partai Republik itu sudah mengalahkan lawannya dari Partai Demokrat, mantan Menteri Luar Negeri AS, Hillary Clinton.

Kemenangan Trump dipastikan pada Rabu (9/11/2016) pukul 02.30 dini hari waktu bagian timur AS.

Sejumlah lembaga survei memproyeksikan kemenangan Trump di negara bagian Wisconsin yg memberikan 270 electoral votes yg diperlukan Trump buat menjadi penghuni baru Gedung Putih.

Aroma kemenangan pebisnis yg lahir pada 14 Juni 1946 ini telah akan tercium setelah dia tanpa terduga menghancurkan benteng pertahanan “Blue Firewall” Hillary.

Trump membuat shock pendukung Hillary dengan meraih kemenangan meyakinkan di Wisconsin dan Pennsylvania yg terus memilih capres Demokrat sejak Pilpres AS 1988.

Selengkapnya baca di sini. 

Ikuti perkembangan berita seputar Pemilu Amerika Serikat dalam topik ini.

 

Alsadad Rudi Andi Analta Amir (53), kakak angkat Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ketika ditemui di sekitar Jalan Borobudur, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (8/11/2016).

2. Keluarga angkat Ahok yg muslim angkat bicara

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok milik kekerabatan angkat dengan keluarga Andi Baso Amir, salah sesuatu keluarga muslim. Baso Amir sudah lama wafat sejak 1990. Sedangkan istrinya, Misribu, wafat pada 2014.

Saat ini, anggota keluarga Baso Amir yg masih aktif berhubungan dengan Ahok adalah anak tertuanya, Andi Analta Amir (53).

Menurut Analta, ayahnya dan ayah Ahok, Indra Tjahaja Purnama, yaitu teman akrab. Keakraban itulah yg membuat ayahnya telah mengganggap Ahok dan saudara-saudara kandungnya yg yang lain seperti anak sendiri. Begitupun sebaliknya.

“Ibu aku pernah cerita kalau ayah Ahok dan ayah aku telah berikrar disaksikan ibu saya, ‘kita saudara dunia akhirat. Anakmu anakku, anakku anakmu’,” kata Analta ketika ditemui di Sekretariat Tim Kampanye Ahok, di Jalan Borobudur, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (8/11/2016).

Bagaimana kisah keeratan beberapa keluarga ini, silakan baca di sini.

Rachmat Nur Hakim/Kompas.com Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fahri Hamzah ketika berunjuk rasa

3. Fahri Hamzah dan Ahmad Dani dilaporkan ke polisi.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fahri Hamzah dan musisi Ahmad Dhani yg juga calon wakil walikota Kabupaten Bekasi dilaporkan ke polisi terkait tindakan mereka ketika aksi damai 4 November lalu.

Fahri Hamzah dilaporkan Barisan Relawan Jalan Perubahan (BaraJP) atas dugaan perbuatan penghasutan dan makar terhadap pemerintah. Selengkapnya baca di sini. http://nasional.kompas.com/read/2016/11/09/13081071/fahri.hamzah.dilaporkan.ke.bareskrim.Polri

Sementara, Dhani dilaporkan ke polisi karena dianggap menghina Presiden Joko Widodo (Jokowi) ketika berorasi dalam unjuk rasa di depan Istana Kepresidenan, Jakarta, pada 4 November 2016. Baca di sini.

Sebelumnya, Dhani juga dilaporkan oleh Laskar Rakyat Jokowi (LRJ) ke polisi dengan tuduhan yg sama. Baca di sini.

Sebaliknya, Ahmad Dhani juga melaporkan seorang pemilik akun Facebook ke polisi dengan tuduhan pencemaran nama baik melalui media sosial.

Pemilik akun itu disebut menyebar fitnah karena pada status Facebook-nya ia menulis bahwa Dhani sudah menghina Presiden Joko Widodo dalam orasi Aksi Damai 4 November 2016.

Baca di sini. 

Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani Petugas rescue dari DPPK Kota ketika mengevakuasi mobil yg terbawa arus banjir Sungai Citepus, Pagarsih, Kota Bandung, Rabu (9/11/2016) malam. Akulagi.com/DENDI RAMDHANI

4. Bandung banjir lagi

Aliran Sungai Citepus kembali mengamuk pascahujan deras yg mengguyur Kota Bandung, Rabu (9/11/2016) sore. Derasnya aliran sungai yg meluap ke jalan membuat beberapa mobil terseret arus banjir.

Ceppy Setiawan Ketua RW 02, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Astanaanyar mengaku sempat melihat beberapa unit mobil terseret arus banjir.

“Mobilnya lagi parkir, dulu terseret arus. Yang sesuatu Avanza masuk ke sungai, sesuatu lagi Kijang nyangkut di depan rumah warga,” kata Ceppi di lokasi kejadian.

Beberapa waktu dulu banjir serupa juga melanda Bandung. Selengkapnya baca di sini. 

Kompas.com/Robertus Belarminus Calon wakil gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat bersilaturahmi ke rumah tokoh Betawi, Haji Saman, di Jalan Haji Mading, Kembangan Utara, Jakarta Barat. Namun, dalam kunjungan tersebut, kedatangan Djarot kembali mendapat penolakan. Rabu (9/11/2016).

5. Lagi, massa tolak kehadiran Djarot

Sejumlah orang kembali menolak kehadiran calo wakil gubernur Djarot Saiful Hidayat ketika Djarot menemui tokoh Betawi, Haji Saman, di Jalan Haji Mading, Kembangan Utara, Jakarta Barat.

Saat Djarot datang di sana, awalnya tak ada aksi penolakan. Namun, dua ketika kemudian muncul kelompok massa organisasi masyarakat (ormas) yg menolak kehadiran Djarot.

Sebelumnya, aksi penolakan terhadap kehadiran calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot juga terjadi di sejumlah tempat.

Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu Dewan Perwakilan Daerah PDI Perjuangan DKI Jakarta, Gembong Warsono, menyesalkan adanya aksi penolakan terhadap Ahok dan Djarot di Jakarta Barat.

Menurut Gembong, penolakan kampanye tersebut mencederai demokrasi. Selengkapnya baca di sini.

Saat berdiskusi dengan para pengunjuk rasa Djarot menyatakan dapat melaporkan penolakan para pengunjuk rasa itu kepada Bawaslu.

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI Jakarta, Mimah Susanti, mengatakan, tak boleh ada pihak yg menghalangi pasangan calon gubernur-calon wakil gubernur DKI Jakarta berkampanye.

Dia merujuk penolakan dan penghadangan kampanye yg dikerjakan kelompok massa terhadap pasangan Ahok-Djarot di sejumlah lokasi.

Mimah menegaskan, setiap pasangan cagub-cawagub memiliki hak berkampanye sebagaimana diatur dalam Peraturan KPU Nomor 12 Tahun 2016 tentang Kampanye.

Selengkapnya baca di sini. 

Sumber: http://nasional.kompas.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang Trump, Keluarga Muslim Ahok, dan Penolakan atas Djarot, Ini 5 Berita Kemarin yang Perlu Disimak Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

Kata Kunci Banyak Di Cari

cinta keluarga bejat,haji isam tertangkap,cara buat akun vainglory,buat akun vain glory,wowkeren furukawa yuki,berita duka keluarga halilintar,berita terbaru 2016 furukawa yuki,cara buat musically keren cowok,cara membuat openbve lebih hidup,cerita horor selendrina dan keluarganya di bunuh,
Loading...
loading...