Menurut Jokowi, Pemotongan Anggaran Tak Menimbulkan Gejolak

Posted on
loading...

JAKARTA, Akulagi.com – Prediksi adanya gejolak akibat kebijakan pemotongan anggaran di kementerian dan lembaga negara, tak terbukti.

Hal itu disampaikan Presiden Joko Widodo, dalam pembukaan Infrastructure Week 2016 di JCC, Jakarta Pusat, Rabu (9/11/2016).

Jokowi menyebutkan, pada 2015 lalu, ia memerintahkan pemotongan anggaran berupa perjalanan dinas dan rapat-rapat di segala kementerian dan lembaga yg dinilai tak efisien.

“Banyak anggaran yg dipotong karena telah tak masuk akal. Perjalanan dinas dari Rp 43 triliun kalian potong jadi Rp 24 triliun,” ujar Jokowi.

“Separuh kalian potong. Nyatanya enggak ada apa-apa. Mau dipotong juga enggak ada apa-apa. Yang meeting masih rapat, dan yg pergi juga masih pergi,” lanjut dia.

Menurut Jokowi, pemotongan anggaran tersebut sama sekali tak berpengaruh terhadap kerja birokrasi.

Ia menilai, kerja justru semakin efisien.

Uang hasil efisiensi itu kemudian dialihkan ke proyek-proyek infrastruktur. Misalnya jalan tol, pelabuhan, bandar udara, pembangkit listrik dan sebagainya.

Rata-rata, proyek itu rampung pada 2018 atau 2019.

“Jadi ini cuma soal keberanian saja,” ujar Jokowi.

Sumber: http://nasional.kompas.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang Menurut Jokowi, Pemotongan Anggaran Tak Menimbulkan Gejolak Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

loading...
Loading...