Menristekdikti: Semangat Kepahlawanan Harus Jadi Inspirasi

Posted on
loading...

Jakarta (Akulagi.com) – Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir menyampaikan semangat kepahlawanan harus bisa menjadi inspirasi buat anak bangsa buat mengisi kemerdekaan.

“Jika lalu pahlawan berjuang buat mempertahankan kemerdekaan, maka sekarang perjuangan mereka harus menjadi inspirasi untuk anak bangsa,” ujar Menristekdikti kepada Antara di Jakarta, Kamis.

Dia menyampaikan perjuangan para pahlawan harus menjadi semangat dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Nilai-nilai kebhinekaan menjadi semangat bagi menjaga kesatuan bangsa.

“Dengan adanya nilai kepahlawanan, anak-anak Indonesia mampu menjadi pahlawan idealisme. Bagaimana membangun bangsa Indonesia menjadi lebih baik lagi,” tambah dia.

Saat ini, kompetisi yg sedang berlangsung sangat dasyat. Untuk itu, anak Indonesia harus bisa bersaing dalam kompetisi global.

“Dengan semangat kepahlawanan, semangat menyala, kalian berharap anak Indonesia dapat bersaing menjadi pemenang dalam persaingan dan bersatu padu dalam mencapai cita-cita,” harap dia.

Laporan Indeks Daya Saing Global (Global Competitiveness Report) 2016 yg dirilis Forum Ekonomi Dunia (WEF), menyebutkan daya saing Indonesia merosot dari sebelumnya peringkat 37 dari 138 negara pada 2015, menjadi peringkat ke-41.

Salah sesuatu upaya bagi meningkatkan daya saing bangsa, lanjut Menristekdikti, adalah dengan melakukan inovasi. Oleh karenanya pada 2016, Menristekdikti mencanangkan sebagai tahun kesadaran dan kebangkitan inovasi anak bangsa.

Nasir menjelaskan tiga dari 12 pilar yg menjadi indikator mengukur daya saing bangsa yg harus selalu ditingkatkan merupakan pendidikan tinggi dan “training” atau pelatihan, kesiapan teknologi, dan inovasi.

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Sumber: http://www.antaranews.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang Menristekdikti: semangat kepahlawanan harus jadi inspirasi Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

Kata Kunci Banyak Di Cari

inspirasi gelang tali handmade,
Loading...
loading...