Emosional Dan Sebut Kekalahannya Menyakitkan, Hillary: Saya Minta Maaf

Posted on
loading...

Jakarta – Mantan capres Amerika Serikat (AS) dari Partai Demokrat, Hillary Clinton menerima kekalahannya dari Donald Trump. Hillary meminta maaf kepada para pemilihnya, terutama pendukung wanita karena gagal memenangkan Pilpres AS.

“Aku tahu betapa kecewanya Anda, karena aku juga merasakannya. Demikian juga puluhan juta orang Amerika yg menginvestasikan harapan dan impian mereka dalam perjuangan ini,” ujar Hillary pada Pidato Konsesinya di Manhattan, New York, seperti dilansir CNN, Kamis (10/11/2016).

Hillary mengatakan pidato tersebut sambil didampingi sang suami, Bill Clinton, dan cawapresnya, Tim Kaine, Rabu (9/11) waktu setempat. Dia tampak emosional ketika berbicara dan kelihatan matanya berkaca-kaca.

“Ini menyakitkan, dan buat waktu yg mulai lama. Tapi saya ingin kami ingat ini, kampanye kalian tak pernah tentang sesuatu orang atau sesuatu pemilu, ini tentang negara yg kami cintai,” tuturnya.

Luapan emosional tidak dapat dibendung Hillary saat mengingat para pendukung wanitanya. Ia memberi pesan menguatkan dengan sedikit terbata-bata.

“Ini bukan hasil yg kami inginkan, dan aku meminta maaf kita tak memenangkan pemilihan ini bagi nilai-nilai yg kami perjuangkan bersama serta visi yg kami pegang bagi negara kita,” ujar Hillary.

“Tapi aku merasa bangga dan berterima kasih. Anda mewakili yg terbaik dari Amerika,” imbuh dia.

Pada kesempatan itu, Hillary juga mengatakan rasa terimakasih kepada keluarga, pendukung, tim sukses, dan cawapresnya, Tim Kaine.

Tak cuma itu, Hillary mengatakan rasa apresiasinya kepada Presiden AS Barack Obama yg selama dua waktu belakangan ikut mengampanyekan bagi kemenangan dirinya dan kepada Ibu Negara, Michelle Obama.

“Negara kami berutang kepada Anda sebuah nilai utang yg sangat besar dan rasa terima kasih,” tutup Hillary.
(elz/fdn)

Sumber: http://news.detik.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang Emosional dan Sebut Kekalahannya Menyakitkan, Hillary: Saya Minta Maaf Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

Loading...
loading...