Ini Komentar Aburizal Bakrie Soal Kasus Dugaan Penistaan Agama

Posted on
loading...

JAKARTA, Akulagi.com – Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie mengimbau agar aparat penegak hukum bertindak tegas dan transparan dalam menangani masalah dugaan penistaan agama.

Pernyataan Aburizal itu menanggapi masalah dugaan penistaan agama yg melibatkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

“Penistaan agama adalah persoalan yg peka untuk segala kalangan beragama, bukan cuma Islam saja,” kata Aburizal, dalam jumpa pers di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (8/11/2016).

“Pelaku dugaan penistaan agama dari kalangan mana pun, dengan posisi serta jabatan apa pun harus ditangani secara tegas, adil, dan transparan,” ujarnya.

Aburizal menambahkan, perkara dugaan penistaan agama juga tidak boleh mendapat intervensi dari pihak mana pun, termasuk pihak yg berkuasa.

Ia mengatakan, segala perkara dugaan penistaan agama harus tetap berprinsip pada asas praduga tidak bersalah.

“Sesuai dengan perintah Presiden Joko Widodo, kita mengingatkan aparat yg berwenang agar menuntaskan persoalan ini secepat-cepatnya, setuntasnya, dengan tetap berpegang pada hukum dan peraturan perundang-undangan,” ucap Aburizal.

“Itu seluruh harus tetap berpegang pada hukum dan peraturan perundang-undangan,” tuturnya.

Mantan Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat itu menyatakan, apa yg diucapkannya hari ini juga sudah disampaikan sebelumnya oleh Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto di Surabaya, minggu lalu.

(Baca juga: Ini Kata Setya Novanto soal Demo 4 November)

“Jangan biarkan bahwa hal ini mulai menimbulkan celah dan ketidakpastian yg bisa memperburuk keadaan politik nasional,” ucap dia.

(Baca juga: 25 Saksi Sudah Diperiksa Terkait Kasus Penistaan Agama)

Kompas TV Kronologi Kasus Dugaan Penistaan Agama Oleh Ahok

Sumber: http://nasional.kompas.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang Ini Komentar Aburizal Bakrie soal Kasus Dugaan Penistaan Agama Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

Kata Kunci Banyak Di Cari

hendra setiawan pindah agama,agama febri haryadi,teks eksplanasi tentang penistaan agama,Kata bijak penistaan agama,teks tanggapan kritis mengenai penistaan agama oleh ahok,makalah kasus penistaan agama,teks tantangan tentang penistaan agama,agama meggie diaz,Teks tanggapan kritis tentang penistaan agama,teks berita penistaan agama,
Loading...
loading...