Giliran Jokowi Temui Polisi Yang Amankan Demo 4 November

Posted on
loading...

JAKARTA, Akulagi.com – Setelah bertemu prajurit TNI pada Senin (7/11/2016), Presiden Joko Widodo menemui jajaran perwira hingga bintara Polri pada Selasa (8/11/2016) pagi.

Presiden mulai memberikan pengarahan kepada jajaran kepala Polda se-Indonesia, jajaran pejabat penting Polri dan kepala regu dan pleton Polri.

“Khusus yg Danru dan Danton, itu adalah yg bertugas pada demonstrasi 4 November kemarin,” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Agus Rianto, Selasa pagi.

(baca: Ketum PBNU: Percayakan Kasus Ahok ke Penyidik)

Acara pengarahan tersebut dilaksanakan di Gedung Aula PTIK, Jalan Tirtayasa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Rencananya, acara itu digelar pukul 08.30 WIB.

Pantauan Kompas.com, sejumlah Kapolda telah masuk ke aula sejak sekitar 07.30 WIB. Pejabat Utama Polri bahkan hadir lebih awal.

Para perwira tampak menduduki kursi baris depan. Sementara Danru dan Danton menempati kursi baris tengah dan belakang.

(Baca: Polri: Gelar Perkara Terbuka Kasus Ahok Tak Langgar Hukum)

Meski dijadwalkan dimulai pukul 08.30 WIB, hingga pukul 08.38 WIB belum dimulai. Namun, Presiden Jokowi telah hadir di Kompleks PTIK dan terlebih dulu masuk ke Gedung Rektorat.

Presiden Jokowi sebelumnya mendadak menggelar apel militer di Kompleks TNIAngkatan Darat, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Senin siang.

(baca: Gelar Apel, Jokowi Ucapkan Terima Kasih kepada Tentara yg Amankan Demo 4 November)

 

Hadir sebagai peserta apel, sebanyak 2.185 personel TNI dari tiga matra, yakni Angkatan Darat, Angkatan Udara dan Angkatan Laut.

Mereka adalah personel yg mengamankan aksi unjuk rasa pada Jumat di kawasan Istana.

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo bertindak selaku pemimpin apel tersebut.

Dalam pengarahannya, Presiden Jokowi mengucapkan terima kasih kepada para prajurit yg sudah mengawal aksi unjuk rasa itu.

(baca: Ani Yudhoyono: Tuduhan SBY Danai Demo 4 November Fitnah yg Keji)

“Saya ingin mengatakan terima kasih yg sebesar-besarnya atas kerja para perwira dan segala jajaran prajurit TNI yg mengamankan aksi unjuk rasa 4 November,” ujar Jokowi.

“Saya percaya bukan cuma saya, tetapi segala rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke mengapresiasi soliditas, kekompakan dan pendekatan persuasif TNI dalam menjaga Jakarta, menjaga tanah air sehingga unjuk rasa tertib dan damai,” lanjut dia.

Jokowi meminta kerja tersebut dipertahankan oleh TNI. Pada akhir apel, Presiden berkeliling bagian depan barisan peserta apel dan menyalami prajurit sesuatu per satu.

Kepada setiap prajurit, Presiden mengucapan “terima kasih”.

Kompas TV Jokowi Temui Prajurit TNI Ucapkan Terima Kasih

Sumber: http://nasional.kompas.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang Giliran Jokowi Temui Polisi yang Amankan Demo 4 November Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

Loading...
loading...