Cerita Pilu Sugeng Melihat Lapaknya Di Pasar Baru Porong Terbakar

Posted on
loading...

Sidoarjo – Sugeng cuma cuma pasrah menyaksikan lapaknya di Blok E Pasar Baru Porong, Sidoarjo, turut hangus terbakar. Ia pun tak lagi tahuharus mendapatkan modal buat memulai usahanya.

“Saya rugi banyak. Modal aku pas-pasan. Sekarang terbakar habis,” ujar Sugeng, pedagang sayur mayur kepada detikcom, Selasa (8/11/2016).

Sugeng mengaku setiap harinya mengeluaran uang sebanyak Rp 3,5- Rp 5 juta bagi kulakan sayur dan bumbu dapur. Barang-barang itu kemudian dijualnya lagi di lapaknya di Blok E.

Dirinya kontan terkejut saat mendengar ada teriakan yg mengabarkan terjadi kebakaran dari dalam pasar. Teriakan itu cukup dekat dari lapaknya.

Pria warga Porong tersebut kemudian berlari ke arah sumber suara. Berjarak dari empat lapak miliknya, dia melihat api yg telah berkobar.

Bersama para pedagang lain, Sugeng ikut berupaya memadamkan api yg sudah membesar membakar lapak yg jualan gerabah dan barang pecah belah tersebut.

Namun kemudian terdengar ledakan dari lapak di sebelahnya yg dijadikan warung. Diduga yg ledakan itu berasal dari tabung gas.

Para pedagang semburat, berlari menyelamatkan diri. Dan dengan cepat, api semakin besar dan meluas. Api merambat membakar lapak Sugeng yg baru saja dibuka.

“Kami berharap ada bantuan dari pemerintah,” kata Sugeng.

Pria berusia 35 tahun itu berharap pemerintah memberi jalan keluar bagi pedagang kecil seperti dirinya. Sugeng berharap ada kompensasi berupa bantuan modal bagi dia dan para pedagang yg lain.

“Minimal ada kompensasi untuk kami. Karena modal kalian pas-pasan,” tandas Sugeng.

Pasar Baru Porong terbakar sejak Pukul 17.00 Wib. Hingga Pukul 23.50 Wib, 10 unit damkar dan beberapa kendaraan taktis water canon punya Polri yg dikerahkan belum dapat memadamkan api.

Seorang petugas Pasar Baru Porong bernama Subiyantoro menyatakan seandainya api sudah melumat 600 lapak di lima blok.
(iwd/ugik)

Sumber: http://news.detik.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang Cerita Pilu Sugeng Melihat Lapaknya di Pasar Baru Porong Terbakar Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

Kata Kunci Banyak Di Cari

bumbu swieke entog,judul lagu di on the spot perlawanan anak hewan 2016,mentahan buat paspor buat edit picsay pro,resep dan cara bebek garang,
Loading...
loading...