Sutradara Film “Silariang” Bangga Gunakan Potensi Daerah

Posted on
loading...

Makassar (Akulagi.com) – Sutradara sekaligus kurator film “Silariang” Syahrir Arsyad Dini mengaku bangga memakai potensi pemain film daerah yg diangkat ke tingkat nasional.

“Kami merasa bangga memakai pemain yang berasal daerah ini buat melakonkan tokoh-tokoh dalam cerita yg diangkat dari budaya Bugis-Makassar,” kata Syahrir pada sosialisasi trailer film “Silariang” di Makassar, Senin (7/11).

Menurut dia, meski tak memakai tokoh penting artis nasional dan telah lazim dikenal banyak orang, namun pihaknya optimistis film garapannya mulai menjadi pilihan perdana buat ditonton.

Hal itu menjawab pertanyaan yg muncul pada ketika media confrence. Syahrir yg akrab disapa Rere ini mengatakan, hadirnya film berjudul serupa ini tak menyiutkan nyalinya bagi merampungkan film “Silariang” hingga sejak 24 September hingga 3 November 2016.

Sementara itu, Ika KDI yg berprofesi sebagai penyanyi namun terpilih menjadi pemeran “emak” mengaku turut bangga dan meyakini para pemain di film Silariang ini, optimal memainkan peran masing-masing.

“Dengan pemain yang berasal daerah ini, tentu lebih gampang memahami dan melakonkan karakter tokoh-tokoh di dalamnya,” ujarnya.

Untuk pendalaman materi cerita terkait dengan sosial budaya di Sulsel ini, Rere membutuhkan waktu sekitar tiga bulan.

Sementara total kru yg terlibat dalam pembuatan film ini sekitar 80 orang akan dari penata musik, penata cahaya hingga para pemain yg semuanya berasal dari Sulsel.

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Sumber: http://www.antaranews.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang Sutradara film “Silariang” bangga gunakan potensi daerah Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

Kata Kunci Banyak Di Cari

lokalisasi di magelang,ika kdi main silariang,abg gilir teman,download film sex karina lapor ful novi,ika KDI pemain Silariang,ika kdi pemeran silariang,ika kdi silariang,kancut emak emak,layar kaca 21 thomas and friend,
Loading...
loading...