Periksa Ahok, Informasi Apa Yang Akan Didalami Polri?

Posted on
loading...

JAKARTA, Akulagi.com – Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dimintai informasi di Mabes Polri, Jakarta, Senin (7/11/2016).

Ia beserta tim sukses dan kuasa hukumnya datang pukul 08.15 WIB dan mulai diperiksa terkait laporan dugaan penistaan agama.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Brigadir Jenderal (Pol) Agus Rianto mengatakan, pemeriksaan hari ini yaitu kedua kalinya.

“Nah sekarang kalian lakukan pemeriksaan sesuai undangan yg kita kirim. Tentunya kalau ditanya apa sih fokusnya, ya terkait dengan masalah yg sedang kalian tangani,” kata Agus ketika ditemui di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (7/11/2016).

Namun, Agus tidak dapat memberikan keterangan secara detil terkait materi pemeriksaan karena yaitu bagian dari proses penyelidikan.

Ia mengatakan, pemeriksaan hari ini bertujuan bagi menggali keterangan lebih lanjut dari Ahok sebagai terlapor.

Sebelumnya, selain mendengarkan informasi dari Ahok, Polri juga sudah mendengar informasi saksi ahli agama dari pelapor yakni Rizieq Syihab.

“Total telah ada 29 saksi termasuk Ahok yg diperiksa dalam masalah dugaan penistaan agama ini,” kata Agus.

Sebelumnya Ahok dilaporkan ke Polri terkait pernyataannya yg diduga bermuatan penistaan agama.

Sebagian organisasi masyarakat (ormas) keagamaan pun memprotes Polri yg tidak kunjung memproses laporan hukum terhadap Ahok pada 4 November lalu.

Wakil Presiden Jusuf Kalla ketika ditemui pengunjuk rasa berjanji bahwa Polri mulai menyelesaikan kasus ini dalam waktu beberapa minggu.

Sumber: http://nasional.kompas.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang Periksa Ahok, Informasi Apa yang Akan Didalami Polri? Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

loading...
Loading...