Gesits Buka Jalan Untuk Regulasi Kendaraan Listrik

Posted on
loading...

Jakarta -Di dua negara, kebijakan-kebijakan kendaraan listrik telah terealisasi. Dan telah banyak pula produk-produk yg dilahirkan. Lalu bagaimana dengan Indonesia terkait persoalan kebijakan standarisasi yg sampai ketika ini belum ada kejelasan?

Dalam hal ini, Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian, I Gusti Putu Suryawirawan mengatakan, dengan adanya uji jalan Garansindo Electric Scooter ITS (Gesits) touring Jakarta-Bali, kebijakan terkait motor listrik mulai langsung dibuat.

“Kita dapat akan memikirkannya, panitia teknisnya bersama dengan kawan-kawan di Kemenristekdikti, nanti yg mulai distandarkan apanya, apakah baterainya, motornya, rangkanya. Itu mulai disesuaikan dengan kebijakan pengembangan kendaraan bermotor,” kata Putu.

Putu menjelaskan, selama ini kebijakan terkait kendaraan listrik belum jelas kenyataannya karena kebijakan standarisasi tak mampu dibuat seandainya belum ada produknya.

“Jadi tak dapat kami susun SNI (Standar Nasional Indonesia) tetapi tak ada produknya,” ucapnya, kepada wartawan, di Gedung BPPT, Jakarta.

Putu menjelaskan mengapa harus ada produknya terlebih dahulu, dikarenakan SNI yaitu sebuah Konsensus (kesepakatan).

“Standar Nasional Indonesia, konsensus antara produsen dan pemerintah, perguruan tinggi dan juga publik,” katanya.

Saat ini Gesits sudah memulai uji jalan dengan melakukan touring Jakarta-Bali akan 7 sampai 12 November 2016 yg menempuh jarak 1.200 km, dengan 5 pengendara dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS). (rgr/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang Gesits Buka Jalan untuk Regulasi Kendaraan Listrik Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

Kata Kunci Banyak Di Cari

polwan nadia buka baju,nadia gresia sexi,berita polwan nadia,polwan dian buka baju di mobil,
Loading...
loading...