Bisa Buat 100.000 Motor Listrik, Produsen Pasti Untung

Posted on
loading...

Jakarta -Banyak perusahaan yg gulung tikar karena menjual motor listrik di Indonesia. Menurut Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir, produsen baru untung kalau dapat memproduksi 100.00 unit.

“Kita lagi tes produksi itu di tingkat break event point itu di angka berapa dan ternyata di angka 20.000, kalau itu produksinya dapat sampai 100 ribu perusahaan telah untung, di angka 20 ribu itu telah berada di tingkat break event point tak laba tak rugi,” ujarnya di Jakarta.

Dia pun mengacu pada angka pemesanan motor listrik Gesits yg telah mencapai 20.000 unit. “Karena dia telah di atas 20.000 artinya apa, potensinya besar,” ujarnya.

Selain ramah lingkungan, motor listrik memiliki dua keuntungan, akan dari ramah lingkungan sampai baterai yg lebih efisien.

“”Motor listrik ini, kalian tinggal tahap uji, harga telah kompetitif, produk telah siap, tinggal masalah-masalah pengujian ini belum selesai, kalau telah selesai 2017 jalan,” tambah Nasir.

Untuk mencapai hal itu, Kementerian yg dipimpin Nasir telah bersiap mengucurkan Rp 5 miliar.

“Mengapa ini dilakukan?, karena produk ini tak mungkin tanpa ada pendampingan, tanpa ada pembiayaan persoalan inovasi. Karena ini nanti diuji mencoba selalu sekarang menjadi barangnya, sekarang selesai,” tutur Nasir.

“Gesits ini kan pengujiannya banyak, ada uji kehandalan, uji tabrak, uji bencana jadi kalau hujan dia tahan enggak tuh karena ada baterai kalau kemasukan air kan dia mati itu kalian uji tuh. Pengujian dikerjakan enam bulan mudah-mudahan cepat selesai,” katanya.

Lanjut Nasir memperkuat alasan gelontorkan dana Rp 5 Miliar tersebut, yaitu bagian dari tugas Kemenristekdikti.

“Tugas kemenristekdikti, adalah semua inovasi harus kami hilirkan kepada industri, pada masyarakat, termasuk dunia,” tambah Nasir. (ddn/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang Bisa Buat 100.000 Motor Listrik, Produsen Pasti Untung Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

Kata Kunci Banyak Di Cari

masakan untuk tasmiyahan,produsen hbp,situs bokep video mesum ospekan geng motor Bagi anggota wanita,
Loading...
loading...