Guardiola: Manchester City Bermain Kurang Tenang

Posted on
loading...

Manchester (Akulagi.com) – Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengatakan timnya bermain kurang tenang sehingga hanya meraih satu poin kala menjamu Middlesbrough di Stadion Etihad pada Sabtu malam.

Hasil imbang 1-1 tersebut membuat City kini berada di posisi tiga klasemen sementara Liga Inggris, di bawah Liverpool dan Arsenal.

“Kadang, kehilangan poin adalah sesuatu yang memalukan. Kami menyerang dengan 10 orang dan tidak membiarkan lawan berlari. Seharusnya para lemain bisa lebih tenang di kotak penalti lawan karena jika itu terjadi, saya yakin kami bisa menang 2-0 dan pertandingan selesai,” ujar Guardiola kepada pewarta seperti dilansir dari Reuters, Senin.

Pada laga melawan Middlesbrough, City unggul pada babak pertama melalui Sergio Aguero dan setelah itu terus mendominasi permainan.

Sayang, “The Citizens” tidak bisa memanfaatkan peluang demi peluang yang didapatkannya, sampai Marten de Roon menyundul bola masuk ke gawang City di menit-menit akhir pertandingan. City pun merasakan hasil seri tiga kali beruntunnya di Stadion Etihad dalam pertandinga liga.

“Kami mengendalikan permainan, di dalam dan luar kotak penalti, selain mendapatkan pula kesempatan dari lini kedua. Akan tetapi, dalam 90 menit, tentu saja ada saat di mana lawan masuk ke wilayah pertahanan kami dan mencetak gol.

Laga sebenarnya berjalan terbuka karena mereka mengandalkan bola-bola panjang langsung ke penyerang. Mereka berusaha mendapatkan tendangan bebas dan lemparan ke dalam, sembari melakukan sedikit kesalahan,” kata Guardiola dikutip Reuters.

(M054/I015)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Sumber:

http://www.antaranews.com/berita/594755/guardiola-manchester-city-bermain-kurang-tenang

Loading...
loading...