Google Ungkap “Lubang” OS Windows, Microsoft Mengkritik

Posted on
loading...

Akulagi.com – Tim pemburu celah keamanan (bug) Google Threat Analysis menemukan kelemahan fatal di sistem operasi Windows. Pada 31 Oktober lalu, Google mengumumkannya ke publik setelah lebih dahulu melaporkan ke Microsoft selaku empunya Windows.

Masalahnya, pengungkapan bug yg melibatkan OS Windows serta software Adobe Flash dan Chrome tersebut dikerjakan cuma 10 hari setelah laporan Google ke Microsoft pada tanggal 21 Oktober.

Adobe dan Google telah menyalurkan update buat menambal celah keamanan dimaksud di Flash dan Chrome, namun tak demikian halnya dengan Microsoft.

Raksasa software itu pun mengkritik langkah Google karena memberi pengumuman sebelum celah keamanan ditutup sepenuhnya sehingga masih dapat dieksploitasi oleh hacker.

“Publikasi Google hari ini menempatkan pengguna (Windows) dalam potensi bahaya,” ujar seorang juru bicara Microsoft, seperti dirangkum KompasTekno dari The Verge, Selasa (1/11/2016).

“Kami merekomendasikan pengguna buat menggunakan Windows 10 dan browser Microsoft Edge buat perlindungan terbaik,” lanjut dia.

Google mengikuti kebijakannya sendiri yg akan diterapkan pada 2013, yakni mengumumkan celah keamanan kritis dalam waktu tujuh hari setelah dilaporkan ke vendor yg bersangkutan.

Sejumlah peneliti keamanan berargumen jeda waktu tersebut terlalu singkat dan tak cukup bagi mengerjakan perbaikan celah sekuriti (patch) yg kompleks.

Publikasi celah keamanan Windows di atas dapat mengundang hacker buat mengekspoitasi kelemahan dimaksud selagi belum sempat ditambal oleh Microsoft, meskipun Google sendiri tak menjabarkan secara detail, agar sulit ditiru oleh orang lain.

Google merekomendasikan pengguna flash bagi memperbarui software tersebut secara manual apabila belum dikerjakan dengan otomatis. “Juga terapkan patch Windows dari Microsoft setelah telah tersedia nanti,” ujar Google.

Sumber: http://tekno.kompas.com
Terima Kasih Anda Telah Membaca Berita Di Website Akulagi.com, Berita Yang Anda Baca Tentang Google Ungkap “Lubang” OS Windows, Microsoft Mengkritik

Kata Kunci Banyak Di Cari

cara desain baju di microsoft word,http://akulagi com/Berita-cara-membuat-garis-koordinat-di-microsoft-word,cara mendesain baju dengan microsoft word,windows 8 preparing automatic repair terus,cara desain baju pdh di word,desain kaos di word,lobang handsfrer rusak,cara mendesain baju di word,cara memperbaiki critical process died,Cara membuat koordinat di word?,
Loading...
loading...