Agus Yudhoyono Ingin Kota Tua Jadi Pusat Sejarah Dan Wisata Yang Menarik

Posted on
loading...

Jakarta – Cagub DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono ingin menjadikan kawasan Kota Tua sebagai pusat wisata edukasi yg menyenangkan warga Ibu Kota. Ia mulai memberdayakan 3 unsur merupakan seniman, budayawan dan sejarawan.

Pemberdayaan tiga unsur ini diyakini Agus mulai membuat kawasan Kota Tua jadi daya tarik tersendiri untuk segala elemen masyarakat Jakarta.

“Kita seluruh harus bersinergi pemerintah tentu mengeluarkan peraturan yg baik tentunya bagi memajukan lokasi ini menjadi pusat wisata. Tentunya pengelola swasta juga menentukan suistanibilitinya jangan sampai kedodoran. Sehingga tak menguntungkan dalam arti buat memelihara seluruh fasilitas yg ada,” kata Agus di Kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, Rabu (2/11/2016).

“Semua unsur masyarakat lokal terutama mereka seniman, budayawan, dan sejarawan memiliki pengetahuan dan passion yg luar biasa itu juga yg harus diperdayakan. Sehingga sinergi yg baik dari ketiga pihak ini kan menimbulkan sebuah pusat wisata dan sejarah yg menarik bagi semua wisatawan yg hadir,” sambung dia.

Agus menambahkan, kawasan Kota Tua dijadikan sarana pembelajaran generasi muda tentang sejarah dan budaya di kota yg dulu bernama Batavia ini. Selain keuntungan finansial, untuk Agus sisi edukasi menjadi hal yg penting.

“Yang paling utama prinsipnya tentunya aku juga ingin serius meningkatkan pemasukan juga melalui aspek dari wisata dan turisme ini. Karena ini memberikan manfaat yg luar biasa bukan cuma bagi masyarakat lokal sini, buat Jakarta bahkan bagi Indonesia,” paparnya.

“Bayangkan bila lebih banyak lagi pengunjungnya. Anak sekolah belajar tentang sejarah, kami juga dapat mereview kembali pelajaran sejarah yg dahulu tentang Jakarta dan tentang Indonesia,” imbuhnya.

(wsn/rvk)

$(document).ready(function(){ polong.create({ group: 106, appId : 3, target:’bx_polong’ }); });

Sumber: http://news.detik.com
Terima Kasih Anda Telah Membaca Berita Di Website Akulagi.com, Berita Yang Anda Baca Tentang Agus Yudhoyono Ingin Kota Tua jadi Pusat Sejarah dan Wisata yang Menarik

Kata Kunci Banyak Di Cari

kenapa pkb tidak jadi pegawai pusat,cara membuat artikel sejarah,cara membuat desain baju balap di powerpoint,http://googleweblight com/?lite_url=http://akulagi com/Berita-cerita-sejarah-slendrina&ei=t_zjubG0&lc=id-ID&s=1&m=61&host=www google co id&ts=1480918973&sig=AF9NedlSsWH4UOmQCMDkBt8PdCCfiRYMrg,sejarah growtopia,waptrick vidio,word baca 18 di growtopia,
Loading...
loading...