Kalahkan PSV 2-1, Bayern Muenchen Melangkah Ke 16 Besar

Posted on
loading...

Eindhoven, Belanda (Akulagi.com) – Penyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, mencetak dwigol bagi mengantarkan timnya mempecundangi PSV Eindhoven 2-1 dalam laga lanjutan penyisihan Grup D Liga Champions di Stadion Philips, Belanda, Rabu pagi.
Muenchen lebih lalu tertinggal dari tuan rumah setelah Santiago Arias menyambar bola muntah di hadapan penjaga gawang Manuel Neuer pada menit 14.
Arias sebetulnya berada dalam posisi offside, namun hakim garis luput melihat hal tersebut dan gol tersebut tetap dianggap sah.
Upaya Muenchen menyamakan kedudukan baru membuahkan hasil pada menit 34 setelah wasit memberikan hadiah tendangan penalti akibat Andres Guardado dianggap sengaja menyentuh bola dengan tangan di area terlarang.
Lewandowski yg menjadi algojo dengan cerdik membiarkan penjaga gawnag Remko Pasveer menjatuhkan diri lebih lalu sebelum melepaskan tendangan ke arah berlawanan demi mengubah skor menjadi 1-1.
Penyerang yang berasal Polandia itu akhirnya memastikan kemenangan setelah menyambut umpan silang David Alaba dengan tendangan keras yg tidak dapat dibentung Pasveer pada menit 73.
Muenchen sebetulnya tampil sangat dominan dengan menguasai 73 persen pengendalian bola sepanjang laga dan melepaskan 25 kali percobaan tembakan yg 10 di antaranya menemui sasaran, namun sayangnya tidak bisa mencetak lebih dari beberapa gol.
Meski demikian tiga poin yg diraih cukup buat memastikan langkah mereka ke babak 16 besar dengan koleksi sembilan poin di urutan kedua, bersama Atletico Madrid (12) yg ketika ini di puncak klasemen.
Berikut susunan pemain kedua tim seturut laman resmi UEFA:
PSV Eindhoven (4-1-4-1): Remko Pasveer (PG); Santiago Arias, Nicolas Isimat-Mirin, Hector Moreno, Jetro Willems (Joshua Brenet); Daniel Schwaab; Davy Proepper, Bart Ramselaar (Oleksandr Zinchenko), Andres Guardado, Gaston Pereiro (Steven Bergwijn); Luuk de Jong
Pelatih: Philipp Cocu
Bayern Muenchen (4-1-3-2): Manuel Neuer (PG); Philipp Lahm, Mats Hummels, Jerome Boateng, David Alaba; Xabi Alonso; Arjen Robben (Douglas Costa), Joshua Kimmich (Kingsley Coman), Arturo Vidal; Robert Lewandowski, Thomas Mueller (Renato Sanches)
Pelatih: Carlo Ancelotti

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Sumber: http://www.antaranews.com
Terima Kasih Anda Telah Membaca Berita Di Website Akulagi.com, Berita Yang Anda Baca Tentang Kalahkan PSV 2-1, Bayern Muenchen melangkah ke 16 besar

Loading...
loading...