Ingat Ya, Jangan Mengisap Langsung Ingus Anak Menggunakan Mulut

Posted on
loading...

Jakarta, Karena khawatir, orang tua biasanya segera memberikan obat ketika buah hatinya pilek. Tak sedikit pula yg kemudian menetapkan bagi mengisap ingus anak segera memakai mulut.

Meski dinilai turun-temurun ampuh mengatasi pilek pada anak, mengisap ingus segera dari hidungnya memakai mulut orang tua justru tidak disarankan oleh dokter.

Seperti disampaikan oleh dr Meta Hanindita, SpA, mulut ibu tak steril dan justru bisa mentransfer kuman, baik dari maupun ke tubuh anak. Nah, bagaimana seandainya ibu menetapkan buat memakai alat khusus pengisap ingus yg kini banyak dijual di pasaran?

Baca juga: Seberapa Ampuh Vaksinasi Cegah Flu pada Anak? Ini Kata Bu Dokter

“Menggunakan alat sebenarnya tak apa-apa, selama digunakan secara steril atau sebelumnya disteril. Tapi ingat, harus sangat hati-hati agar hidung anak tak iritasi,” pesan dokter spesialis anak RSUD Dr Soetomo Surabaya tersebut.

Dibandingkan cara-cara tersebut, dr Meta lebih menganjurkan agar orang tua meneteskan larutan salin NaCl fisiologis ke dalam hidung anak. Cara ini mampu dikerjakan supaya ingus di dalam hidung anak lebih gampang keluar.

“Atau gunakan uap minyak kayu putih atau balsam juga boleh saja,” tuturnya.

Yang tidak kalah penting, ketika anak mengalami common cold maka orang tua harus memastikan anak banyak minum air putih. Bisa juga anak dibuat merasa nyaman, termasuk dengan memberikannya makanan atau minuman hangat.

(ajg/vit)
Sumber: http://health.detik.com
Terima Kasih Anda Telah Membaca Berita Di Website Akulagi.com, Berita Yang Anda Baca Tentang Ingat Ya, Jangan Mengisap Langsung Ingus Anak Menggunakan Mulut

Kata Kunci Banyak Di Cari

anak sd sunah rosul,heboh statis anak sd sunah rosul,cara menjadikan aerator sekaligus filter aquarium,cara menghilangkan cat motor yg meler,cara menghilangkan bekas ingus di hidung,cara menghilangkan bekas ingus,cara mengedit villager,cara membuat teman di Minecraft dokter,Upin Ipin tercela,cara membuat sirup ganja,
Loading...
loading...