4.000 Tentara Dan Polisi Apel Pilkada Di Monas

Posted on
loading...

Jakarta (Akulagi.com) – Empat ribu pasukan gabungan TNI dan Polri menggelar apel kesiapsiagaan menjelang kampanye Pilkada Serentak 2017 di lapangan Monumen Nasional, Jakarta, Rabu.

“Pagi ini dilaksanakan apel bersama TNI – Polri dalam rangka pengecekan terakhir Pilkada Serentak yakni tahap kampanye. Panglima bersama kita sepakat melakukan apel buat memperlihatkan kesiapan dan soliditas kita,” kata Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

Menurut dia, aparat wajiba menjaga keamanan pelaksanaan Pilkada di 101 daerah di semua Indonesia.

“Dalam apel ini, kami samakan persepsi, TNI – Polri adalah saudara kandung yg terpenting dalam menjaga keamanan NKRI. Bersama kalian jaga keamanan dan ketertiban masyarakat dalam tahapan Pilkada yg rawan ini,” katanya.

Tito meminta TNI-Polri menjaga kekompakan. “Kami harap teman-teman yg ada di lapangan, mereka percaya bahwa Kapolri dan Panglima solid di tingkat atas, sehingga mereka di bawah, juga mulai solid,” kata Tito.

Menurut dia, dalam tahapan kampanye Pilkada, terjadi pemisahan kubu masyarakat berdasarkan calon kepala daerah yg didukungnya. Hal ini lumrah karena yaitu bagian dari proses demokrasi.

Kendati demikian, gesekan antarpasangan calon kepala daerah dan para pendukungnya kerap terjadi dan rawan berujung pelanggaran hukum. Untuk itu, polisi meminta para calon dan pendukungnya bagi menaati undang-undang Pilkada.

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyatakan kesiapannya mengerahkan pasukan menolong Polri mengamankan tahapan kampanye hingga masa Pilkada usai, termasuk mengamankan demonstrasi 4 November 2016.

“Tugas kita (prajurit TNI) bersama Polri. Bantu Polri menjaga keamanan pesta demokrasi,” kata Gatot.

Empat ribu pasukan gabungan dalam apel ini cuma sebagian kecil dari 18 ribu pasukan yg mulai dikerahkan bagi mengamankan unjuk rasa besar= di Jakarta pada 4 November nanti.

Apel ini juga dihadiri Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M. Iriawan, dan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi.

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Sumber: http://www.antaranews.com
Terima Kasih Anda Telah Membaca Berita Di Website Akulagi.com, Berita Yang Anda Baca Tentang 4.000 tentara dan polisi apel Pilkada di Monas

Kata Kunci Banyak Di Cari

jual cuka apel,tempat jual cuka apel di pekanbaru,komik anak vs ibu hentai,jual cuka apel di daerah padang,cuka apel pekanbaru,cuka apel di mini market,cuka apel cirebon,beli cuka apel di cirebon,beli air cuka di alfa,apa cuka apel dijual dialfa mart,
Loading...
loading...