Turki Ingin Gelar Operasi Di Suriah Setelah Operasi Mosul

Posted on
loading...

Ankara, Turki (Akulagi.com) – Wakil Perdana Menteri Numan Kurtulmus menyampaikan Turki ingin akan menggelar operasi bagi mengusir ISIS dari kota Raqa, Suriah, setelah operasi di kota Mosul, Irak, dan misi yg didukung Turki di Suriah utara berakhir.

“Akan tepat secara militer dan strategi menggelar operasi di Raqa setelah operasi di Mosul dan operasi Euphrates Shield Turki berakhir,” katanya kepada wartawan di Ankara, Senin (31/10).

Pekan lalu, Menteri Pertahanan Amerika Serikat Ashton Carter menyampaikan operasi bagi “mengisolasi” Raqa, ibu kota de facto ISIS, harus dimulai bersamaan dengan operasi di Mosul.

Serangan pasukan Irak dan peshmerga Kurdi bagi membebaskan Mosul, kota terbesar kedua Irak, dimulai pertengahan Oktober dengan bantuan serangan udara koalisi pimpinan Amerika Serikat.

Sementara itu, Turki melanjutkan operasi yg disebut Euphrates Shield, yg diluncurkan 24 Agustus, yg mendukung pejuang oposisi di Suriah utara dengan tank dan serangan udara.

Para petempur yg didukung Ankara meliputi berbagai brigade, bukan dari sesuatu pasukan yg terorganisasi menurut para ahli.

Sejauh ini, para pemberontak berhasil merebut benteng pertahanan ISIS Jarabulus dan merebut kembali Kota Dabiq yg utama secara simbolis.

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menyampaikan pada minggu dulu bahwa pemberontak mulai menyasar Raqa setelah maju ke Kota Al Bab di Suriah utara dan merebut Manbij, yg baru-baru ini jatuh ke tangan milisi Unit Perlindungan Rakyat (YPG) Kurdi Suriah.

Euphrates Shield memiliki beberapa tujuan penting merupakan membersihkan perbatasan Turki-Suriah dari ISIS dan mencegah YPG bergerak ke arah barat.

Pekan dahulu Ankara melancarkan serangan udara ke posisi-posisi YPG bagi menghentikan pergerakan mereka maju ke Al Bab menurut warta media Turki.

Ankara memandang YPG berkaitan dengan Partai Pekerja Kurdi (PKK) yg dilarang, yg melakukan pemberontakan di Turki sejak 1984 menurut warta kantor berita AFP.  (mr)

Editor: Maryati

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Sumber: http://www.antaranews.com
Terima Kasih Anda Telah Membaca Berita Di Website Akulagi.com, Berita Yang Anda Baca Tentang Turki ingin gelar operasi di Suriah setelah operasi Mosul

Kata Kunci Banyak Di Cari

cara cepat hilangkan bius efek operasi,cara menghilangkan bius sehabis oprasi,cara menghilangkan bius setelah operasi,cara menyembuhkan pengaruh obat bius,download video bokep wanita hamil syiria,foto bugil dinar candy,megan keloid bisa sembuh tidak,pengaruh obat bius setelah operasi,sebelum operasi dinar candy,
Loading...
loading...