Terlalu Sibuk Untuk Olahraga? Begini Cara Praktis ‘Nge-gym’ Di Meja Kerja

Posted on
loading...

Jakarta, Para pekerja kantoran sangan rentan mengalami obesitas karena terlalu sibuk bagi bergerak. Padahal itu bukan alasan, sebab olahraga seperti di gym juga mampu dikerjakan tanpa meninggalkan meja kerja.

Praktisi kesehatan dr Michael Triangto, SpKO menyampaikan bahwa olahraga apapun seharusnya dapat dibuat mudah. Termasuk buat para pekerja kantoran yg tak milik waktu bagi ke gym, dan mungkin juga tak milik cukup biaya bagi membayar keanggotaan.

Hanya dengan memakai kursi misalnya, berbagai macam gerakan olahraga dapat dikerjakan tanpa harus meluangkan waktu pergi ke gym. Salah satunya adalah gerakan bagi melatih otot perut, semacam sit up tapi dikerjakan dalam posisi duduk.

“Kedua tangan memegang alas duduk, kedua kaki diangkat dahulu diturunkan perlahan,” kata dr Michael memeragakan gerakan buat melatih otot perut, dalam temu media di Kementerian Kesehatan, Jl Percetakan negara, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Terlalu Sibuk buat Olahraga? Begini Cara Praktis 'Nge-gym' di Meja KerjaFoto: Uyung/detikHealth

Baca juga: Ini Risikonya Jika Terlalu ‘Maksa’ Saat Olahraga

Gerakan tersebut juga dapat dikerjakan dengan berbagai variasi, baik buat melatih otot tertentu secara lebih spesifik maupun bagi menghadirkan challenge agar efeknya lebih besar. Dengan menggerak-gerakkan kaki ke arah samping misalnya, maka targetnya mulai terfokus pada otot perut bagian samping.

Lalu gerakan apa lagi yg mampu dilakukan dengan memanfaatkan kursi? Jika di gym ada mesin atau alat hip abductor buat melatih pinggul dan paha bagian luar, maka kursi di kantor juga mampu menggantikan fungsi alat tersebut.

Caranya mudah, pegang kursi dengan sesuatu tangan di samping tubuh. Perlahan, gerakkan kaki mendorong kursi ke arah samping dulu turunkan lagi. Lakukan sebanyak dua kali pengulangan, dulu pindahkan ke sisi tubuh yg lain.

Terlalu Sibuk bagi Olahraga? Begini Cara Praktis 'Nge-gym' di Meja KerjaFoto: Uyung/detikHealth

Baca juga: Ini yg Dialami Tubuh Saat Lama Absen Olahraga (up/vit)
Sumber: http://health.detik.com
Terima Kasih Anda Telah Membaca Berita Di Website Akulagi.com, Berita Yang Anda Baca Tentang Terlalu Sibuk untuk Olahraga? Begini Cara Praktis ‘Nge-gym’ di Meja Kerja

Kata Kunci Banyak Di Cari

cara membuat box yoyo,suara earphone kecil sebelah,bagaimana cara gerakan musically,nama gerakan tangan di musicly,membuat lem meja sablon,headset kecil sebelah,cara membuat musically dengan gerakan,cara mengatasi cucak ijo yang terlalu jinak,bahan cara membuat lem cair karet tenis meja,Cara memperbaiki Selot track pad pada bB onyx 1,
Loading...
loading...