Penerbangan Rute Terpendek Dunia Bawa Penumpang Kesejuta

Posted on
loading...

London (Akulagi.com) – Penerbangan rute terpendek di dunia, hanya 2,7 kilometer saja, yg menghubungkan beberapa pulau terpencil Inggris, pada Senin (31/10) merayakan penumpang kesejuta yg diterbangkan di rute itu.

Penerbangan antara Westray dan Papa Westray di Kepulauan Orkney, di lepas pantai timur laut daratan Skotlandia, tercatat dalam Guinness World Record sebagai penerbangan berjadwal terpendek di dunia.

Penerbangan itu, memakai pesawat Britten Norman Islander berkapasitas delapan kursi, cuma memakan waktu beberapa menit tetapi seandainya keadaan angin menguntungkan penerbangan cuma berlangsung 47 detik.

Penerbangan itu yaitu bagian dari rute layanan mereka, yg lepas landas dari kota penting Orkney, Kirkwall, dan berhenti di sekitar kepulauan itu.

Maskapai penerbangan regional Skotlandia Loganair telah mengoperasikan rute penerbangan tersebut sejak 1967 dan pada Senin memberikan penghormatan kepada pelanggan setia Anne Rendall, mempersembahkan karangan bunga kepadanya.

Bankir Royal Bank of Scotland itu telah terbang lebih dari 10.000 kali dalam layanan itu, mengunjungi masyarakat kepulauan dan mengurus kebutuhan perbankan mereka.

“Rute ini sangat utama dalam jaringan kita dan dikenal di semua dunia,” kata CEO Loganair, Jonathan Hinkles.

“Ini digunakan oleh guru, dokter, polisi dan murid sekolah, menolong mereka menjalani rutinitas sehari-hari mereka dengan gampang dan sederhana.”

Penerjemah: Monalisa

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Sumber: http://www.antaranews.com
Terima Kasih Anda Telah Membaca Berita Di Website Akulagi.com, Berita Yang Anda Baca Tentang Penerbangan rute terpendek dunia bawa penumpang kesejuta

loading...
Loading...