Kuwait Dilaporkan Akan Hentikan Subsidi Pada 2020

Posted on
loading...

Kuwait City (Akulagi.com) – Negara Teluk, Kuwait, berencana mengakhiri seluruh bentuk subsidi publik pada 2020 menurut sebuah laporan pada Senin (31/10).

Sebuah komite yg dibentuk Kementerian Keuangan buat meninjau segala subsidi publik menyatakan mereka berencana mengurangi subsidi secara perlahan sampai berhenti total pada 2020 menurut laporan yg dipublikasikan surat kabar Al-Qabas.

Di tahun fiskal ini, subsidi publik dan bantuan sosial negara itu diperkirakan mencapai tiga miliar dolar AS lebih (sekitar Rp39,1 triliun), sekitar lima persen dari proyeksi belanja.

Negara kaya minyak itu telah mencabut subsidi bagi disel dan kerosin, yg harganya disesuaikan dengan harga minyak internasional.

Pada September, Kuwait mencabut sebagian subsidi minyak bumi, memicu krisis politik yg menyebabkan pembubaran parlemen dan seruan buat menggelar pemilu baru.

Pemerintah juga mengamankan dukungan parlemen sebelum menetapkan menaikkan harga tarif listrik dan air untuk warga asing dan pelaku bisnis, tetapi mengecualikan warga Kuwait. 

Namun pemerintah setuju memberikan kompensasi kepada warga karena menaikkan harga minyak, dengan menawarkan sekitar 75 liter bahan bakar gratis setiap bulan kepada setiap pengemudi.

Peningkatan harga antara 40 sampai 80 persen sesuai macam bahan bakar berlaku akan 1 September sebagai bagian dari reformasi kebijakan bagi mengatasi defisit anggaran akibat harga minyak yg rendah. Itu adalah kenaikan yg pertama sejak 1998.

Anggota organisasi negara pengekspor minyak (OPEC) tersebut mencatatkan defisit anggaran 4,6 miliar dinar (15,3 miliar dolar AS) dalam tahun fiskal yg berakhir 31 Maret menurut data pemerintah.

Menurut warta kantor berita AFP, Kuwait diproyeksikan masih mengalami defisit 29 miliar dolar AS dalam tahun fiskal ini, yg bermula 1 April.

Editor: Maryati

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Sumber: http://www.antaranews.com
Terima Kasih Anda Telah Membaca Berita Di Website Akulagi.com, Berita Yang Anda Baca Tentang Kuwait dilaporkan akan hentikan subsidi pada 2020

Kata Kunci Banyak Di Cari

downloa,gambar gemes tahu bulat penjual nya dibunuh,http://akulagi com/Berita-cara membuat gelang merpati dari bahan sederhana/cara membuat gelang merpati dari bahan sederhana/page/6,Menyolder gelang merpati,minyak nyut nyut,minyak zaitun allegro,muviza tante,streaming video ngentod skandal abg baru belajar,
Loading...
loading...