FBI Peroleh Surat Perintah Penyelidikan Surat Elektronik Clinton

Posted on
loading...

Washington, Amerika Serikat (Akulagi.com) – Biro Investigasi Federal (FBI) Amerika Serikat memperoleh surat perintah menyelidiki surat-surat elektronik dalam layanan pribadi punya calon presiden dari Partai Demokrat, Hillary Clinton.

Menanggapi berita itu, seorang tokoh Partai Demokrat menuding Direktur FBI, James Comey, sudah melanggar hukum dengan berupaya mempengaruhi hasil pemilihan umum presiden pada 8 November mendatang.

Dalam survei terbaru dari Washington Post/ABC News, keunggulan Clinton semakin menipis dengan prosentase sesuatu persen dibanding Trump di level nasional.

Kontroversi baru itu sempat mengguncang sejumlah pasar finansial yg sebelumnya percaya Clinton mulai memenangi pemilihan umum. Selain itu, mata uang dolar AS juga jatuh pada Senin.

Surat perintah terbaru memberi otoritas buat FBI bagi menyelidiki potensi pelanggaran hukum pada penggunaan peladen pribadi oleh Clinton bagi mengirim surat elektronik terkait pekerjaannya sebagai menteri luar negeri pada 2009 sampai 2013 lalu.

Pihak Clinton mendesak FBI bagi langsung membuka kepada publik surat-surat elektronik baru yg mereka temukan. Partai Demokrat khawatir kontroversi mengenai hal tersebut mulai selalu terjadi usai pemungutan suara dan menjadi masalah seandainya Clinton memenangi kursi tertinggi di Gedung Putih.

Sebelumnya pada Jumat, FBI, dalam suratnya kepada Kongres, menyatakan sudah menemukan surat-surat elektronik baru yg kemudian membuat pertarungan antara Clinton melawan kandidat Partai Republik Donald Trump semakin ketat.

Tokoh Partai Demokrat, Harry Reid, mengirim surat buat direktur FBI James Comey pada Ahad. Dia menuding Comey sudah melanggar undang-undang netralitas yg melarang lembaga negara mempengaruhi pemilihan umum.

“Dengan pemihakan ini, Anda sudah melanggar hukum,” kata Reid dalam suratnya kepada Comey.

Sejumlah sumber menyampaikan bahwa penemuan surat-surat elektronik baru punya Clinton adalah bagian dari penyelidikan terpisah terhadap anggota legislatif Partai Demokrat, Anthony Weiner.

Weiner adalah suami dari orang dekat Clinton, Huma Abedin. Weiner dituding sudah mengirim pesan singkat tak pantas terhadap gadis berusia 15 tahun di North Carolina.

FBI sendiri telah mendapatkan surat perintah buat menggeledah laptop punya Weiner, namun mereka butuh surat perintah yang lain buat melihat berkas-berkas dalam laptop Weiner yg mungkin terkait dengan Clinton.

Agen FBI yg menyelidiki laptop Weiner kemudian menduga bahwa berkas-berkas tersebut mungkin mulai berguna untuk penyelidikan terhadap surat-surat elektronik Clinton.

FBI pada bulan Juli dahulu menyatakan bahwa penyelidikan terhadap Clinton telah selesai dan tak menemukan perkara pelanggaran hukum terkait penggunaan layanan pribadi. Namun penemuan surat-surat elektronik terbaru membuat penyelidikan itu dibuka lagi.

Sementara itu Trump menyebut penemuan baru ini yaitu bukti bawa Clinton memang yaitu tokoh yg korup dan tak mampu dipercaya.

“Kita mempunyai kewenangan buat menghentikan korupsi Clinton dengan pemiihan suara. Satu-satunya cara mengalahkan korupsi adalah dengan tiba ke bilik pemungutan suara,” kata Trump dalam kampanye di Las Vegas.

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Sumber: http://www.antaranews.com
Terima Kasih Anda Telah Membaca Berita Di Website Akulagi.com, Berita Yang Anda Baca Tentang FBI peroleh surat perintah penyelidikan surat elektronik Clinton

Kata Kunci Banyak Di Cari

cara meracik tembakau cangklong,ayat surat al maidah yang berhubungan dengan sikap etos kerja,Ayat yang berhubungan dengan etos kerja di surat al maidah,hukum bacaan surat al maidah ayat 8,sabun nuzul surat almaidah ayat 51,surah al maidah ayat 8 beserta hukum bacaannya,Bunyi surat 411,kandungan alaidah 119,buatlah surat perjanjian jual beli 100 gram berlian dengan serta sertivikatnya,buat bunga daripada surat khabar,
Loading...
loading...