1 Juta Buku Terjual Selama 12 Hari, Wagub Gus Ipul: Minat Baca Warga Jatim Tinggi

Posted on
loading...

Surabaya – Luar biasa! Pameran dan bursa buku yg digelar selama 12 hari di Kota Surabaya bisa menjual lebih dari 1 Juta buku. Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Timur Saifullah Yusuf bangga dengan minat baca masyarakat Jatim semakin tinggi.

“Pengunjungnya 250 Ribu lebih, terjual 60 persen dari 2 juta buku dengan 50 ribu judul. Luar biasa,” kata Saifullah Yusuf ketika mengunjungi pameran dan bursa buku ‘The Big Bad Wolf Book Sale’ di JX International, Jalan A Yani, Senin (31/10/2016) malam.

Wagub yg akrab disapa Gus Ipul ini menilai, pameran buku yg berlangsung selama 12 hari ini sebagai literasi kepada masyarakat dengan menyajikan buku-buku bermutu dari luar negeri dengan harga murah, yg diskonnya dapat mencapai sekitar 80 persen.

Pengunjung di pameran yg dibuka 24 jam nonstop tersebut akan dari 20 Oktober sampai hari ini mencapai sekitar 250 ribu orang. Buku yg terjual sekitar 60 persen dari 2 juta buku yg terdiri dari sekitar 50 ribu judul.

“Kita akhirnya tahu bahwa minat baca masyarakat sangat tinggi dan selalu meningkat dari waktu ke waktu,” tuturnya.

Menurutnya dengan ramainya pembaca buku yg menyerbu pameran tersebut juga berdampak ekonomi pada masyarakat sekitar seperti parkir kendaraan yg penuh sesak, warung juga laris.

Gus Ipul menceritakan, anak bungsunya yg masih duduk di kelas IV SD, Muhammad Farelino Ramadhan meminta uang ke dirinya, buat dibelanjakan membeli buku.

“Dia berangkat bersama-sama temannya buat membeli buku,” terangnya.

Gus Ipul berharap, bursa buku yg dikelola secara profesional bisa menginspirasi penerbit-penerbit dalam negeri (terutama Ikatan Penerbit Indonesia) bagi melakukan langkah sama.

“Kegiatan ini terbukti bahwa masyarakat haus mulai bacaan. Ini peluang untuk penerbit-penerbit kalian buat mengembangkan pasarnya,” tuturnya.

Sementara itu, penanggungjawab bursa buku ‘The Big Bad Wolf Book Sale’ Uli Silalahi mengaku sempat pesimis. Ia ragu seandainya masyarakat Jawa Timur mampu menerima bursa buku seperti ini yg pernah juga digelar di Jakarta, Bangkok Thailand maupun Kuala Lumpur Malaysia.

“Ternyata pada hari pertama dibuka, jumlah pengunjungnya mencapai 70 ribu orang. Saya kembali optimis bahwa kegiatan ini dapat diterima masyarakat Jawa Timur. Dan 60 persen dari 2 Juta buku terjual,” tandasnya.
(roi/ugik)

$(document).ready(function(){ polong.create({ group: 106, appId : 3, target:’bx_polong’ }); });

Sumber: http://news.detik.com
Terima Kasih Anda Telah Membaca Berita Di Website Akulagi.com, Berita Yang Anda Baca Tentang 1 Juta Buku Terjual Selama 12 Hari, Wagub Gus Ipul: Minat Baca Warga Jatim Tinggi

Kata Kunci Banyak Di Cari

adik baca buku kaka dateng minta jatah,shanghai cewek,Adik Baca Buku Kakak Dateng Minta Jatah download,bokep Adik Baca Buku Kakak Dateng Minta Jatah,ceritra tentang kesehatan linkungan pdf,bokep kakak minta jatah,Berita koran serambi hri ini,bacamangahentai,vidoe ngetot adek baca buku kakak datang minta jatah,adik baca buku kakak datang minta jatah,
Loading...
loading...