Turki Pecat Lebih Dari 10.000 Pegawai Sipil

Posted on
loading...

Ankara (Akulagi.com) – Sebanyak 10.131 pegawai sipil dipecat dan 15 kantor media ditutup berdasarkan dekrit baru legislatif di Turki, demikian laporan Kantor Berita Anadolu, punya negara, Ahad.

Menurut dekrit yg diterbikan di majalah resmi Turki pada Sabtu (29/10), anggota “organisasi atau kelompok teror yg terlibat dalam kegiatan terhadap keamanan nasional negara atau mereka yg berhubungan dengan kelompok atau organisasi teror” dipecat.

Sebanyak 32 pejabat parlemen, 183 anggota Pengadilan Kasasi, 249 anggota Direktorat Urusan Agama, 2.534 anggota Kementerian Keadilan, 102 anggota Kementerian Luar Negeri, 2.774 anggota Kementerian Kesehatan dan 101 anggota Angkatan Bersenjata Turki dipindahkan dari jabatan mereka.

Selain itu, 1.267 sivitas akademika juga dipecat sejak dekrit baru tersebut dikeluarkan, termasuk dua dari universitas bergengsi.

Sedikitnya 1.082 perwira polisi, termasuk mantan perwira dan yg telah pensiun, dipecat dan dilucuti pangkat mereka sejalan dengan dekrit itu karena mereka dicurigai memiliki hubungan dengan Fethullah Gulen, yg dituduh oleh Ankara mendalangi upaya kudeta yg gagal pada Juli.

Lima-belas perusahaan media, termasuk Kantor Berita Dicle dan sejumlah surat kabar serta majalah ditutup berdasarkan dekrit tersebut sehubungan dengan dugaan hubungan dengan Partai Pekerja Kurdistan, demikian laporan Xinhua –yang dipantau Antara di Jakarta, Ahad malam.

Dekrit itu juga menghapuskan pemilihan buat memutuskan seorang rektor universitas sebab Presiden Tayyip Erdogan mulai mengangkat segera para rektor dari calon yg diajukan oleh Dewan Pendidikan Tinggi.

Kondisi darurat yg diberlakukan tepat setelah upaya kudeta gagal sudah diperpanjang selama tiga bulan lagi sampai Januari 2017.

(Uu.C003)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Sumber: http://www.antaranews.com
Terima Kasih Anda Telah Membaca Berita Di Website Akulagi.com, Berita Yang Anda Baca Tentang Turki pecat lebih dari 10.000 pegawai sipil

Kata Kunci Banyak Di Cari

Oke Google SDN 3 Kaloran,
Loading...
loading...