Senyawa Kimia Dalam Sayuran Hijau Menyimpan Rahasia Awet Muda

Posted on
loading...

Jakarta, Menjadi tua adalah sebuah keniscayaan, cepat atau lambat seluruh orang mulai mengalaminya. Namun prosesnya dapat diperlambat dengan asupan tertentu, salah satunya sayuran hijau.

Penelitian memperlihatkan bahwa sayuran hijau mengandung senyawa yg disebut NMN atau nicotinamide mononucleotide. Senyawa yg ditemukan juga pada grape fruit ini dapat menunda kemunculan tanda-tanda penuaan dan me-refresh sistem metabolisme.

Eksperimen pada tikus memperlihatkan bahwa senyawa kimia tersebut mampu mengurangi berbagai persoalan tulang dan otot, memperbaiki fungsi hati, menjaga kepadatan tulang, dan memperlambat penurunan fungsi penglihatan. Senyawa ini juga menjaga sensitivitas insulin.

Baca juga: Proses Penuaan Otak Bisa Diperlambat dengan Olahraga

“Kami sudah menunjukan cara memperlambat penurunan fisiologis yg kita lihat pada tikus tua. Artinya tikus-tikus tua tersebut jadi memiliki metabolisme dan level energi yg setara dengan tikus muda,” kata Prof Shin-ichiro Imai dari Washington University yg melakukan penelitian tersebut, dikutip dari Foxnews, Senin (31/10/2015).

Selain dapat dilihat dari penampilan, proses penuaan juga mampu dirasakan dari penurunan berbagai fungsi tubuh. Dalam jangka panjang, proses ini diikuti pula dengan kemunculan berbagai macam penyakit degeneratif seperti diabetes dan persoalan jantung.

Baca juga: Trauma di Masa Kecil Bisa Bikin Seseorang Lebih Cepat Tua

(up/vit)
Sumber: http://health.detik.com
Terima Kasih Anda Telah Membaca Berita Di Website Akulagi.com, Berita Yang Anda Baca Tentang Senyawa Kimia dalam Sayuran Hijau Menyimpan Rahasia Awet Muda

Kata Kunci Banyak Di Cari

bigo live masak kerang dara,fto cwek cntk di smping brng cicak ijo,jilbab hijau ngemut kontol,foto anak sd /smp jadi psk bugil ngemut kontol,
Loading...
loading...