Manfaat Rutin Yoga: Tak Lagi Sakit-sakitan Dan Bebas Dari Nyeri Haid

Posted on
loading...

Jakarta, Ada berbagai olahraga yg mampu dilakukan, salah satunya yoga. Mereka yg rutin melakukan yoga, mengaku mendapat berbagai manfaat sehat. Yuk simak kisahnya.

Watie Eshuis, seorang praktisi yoga, mengaku akan melakukan yoga ketika usianya 50 tahun. Kala itu dirinya kadang sakit-sakitan. Mengaku lelah minum obat dan bolak-balik ke dokter, dia pun berniat buat menjaga kesehatan dengan yoga.

“Saya bilang sama dokter ‘saya mau goodbye forever and I want to be healthy’. Lalu mulailah aku yoga dengan teratur. Ternyata aku jadi lebih sehat, sesuatu per sesuatu penyakit aku tak muncul lagi,” kata Watie Eshuis yg juga aktif terlibat dalam Capacitar International yg fokus pada penyembuhan diri.

Hal itu disampaikan dia dalam kegiatan ‘Yoga Tertawa bagi Atasi Stres’ bersama Komunitas Healthy Friends, di Hotel Ibis Jakarta Cawang, Jakarta Timur, Minggu (30/10/2016).

Saat ini usia Watie 63 tahun. Tapi di usianya yg telah lebih dari setengah abad, masih kelihatan fit dan segar. Menurutnya, yoga juga membantunya hidup tanpa terburu-buru dan meredakan stres akibat beban hidup.

Baca juga: Yoga Tertawa, Olahraga ‘Lucu’ buat Melepas Stres

“Saya mau ibu-ibu terinspirasi. Kalau mau yoga, jangan lupa buat melakukannya rutin setiap hari ya. Dengan yoga, aku belajar lebih mencintai tubuh saya, mencintai diri sendiri. Ketika Anda dapat mencintai diri sendiri, maka Anda mampu mencintai orang-orang di sekeliling. Semangat!” tutur Watie.

Mencintai diri sendiri mampu dimulai dari hal-hal kecil. Misalnya, sambung Watie, ketika mandi dirinya tak cepat-cepat melakukannya. Sebaliknya, dia menyabun semua kulitnya dengan sentuhan lembut sambil berterimakasih karena tubuhnya telah bekerjasama dengan dirinya.

“Jangan pernah menghujat diri sendiri karena hati dapat merasakan. Otak kan milik neuron, nah itu membuat tubuh jadi merasa,” imbuh Watie.

Hal positif juga dirasakan Zaenab (29), perempuan yg telah rutin melakuka yoga selama 1 tahun.
“Menurut aku manfaat dari yoga itu terasa banget karena mampu mengobati insomnia tubuh jadi flexibel dan ringan juga. Ketika haid dan nyeri pun aku melakukan yoga dan rasa nyerinya mampu hilang,” terangnya.

Namun Zaenab baru sekali mengikuti yoga tertawa. Menurutnya, dia cukup menikmati yoga yg sesuatu ini. “Saya belum pernah tahu yoga tertawa tetapi setelah nyoba ini (yoga tertawa) enak karena mengatasi mampu stres jadi mampu lebih melupakan persoalan dan hilang persoalan yg terpikirkan,” ucapnya.

Baca juga: Seperti Apa Sih Serunya Yoga Tertawa? Simak Video Healthy Friends Ini

(vit/vit)
Sumber: http://health.detik.com
Terima Kasih Anda Telah Membaca Berita Di Website Akulagi.com, Berita Yang Anda Baca Tentang Manfaat Rutin Yoga: Tak Lagi Sakit-sakitan dan Bebas dari Nyeri Haid

Kata Kunci Banyak Di Cari

manfaat squishi,http://akulagi com/Berita-manfaat-squishy,video chelsea islan yoga,minyak zaitun mustika ratu untuk pelumas,keampuhan surat yasin Dan kisah nyatanya,hpb manfaat,gambar slendang kuntianak,cara merakit rokok elektrik sendiri,apakah bermain squishy ada manfaatnya,apa guna squisy,
Loading...
loading...