Anton Medan Sampaikan Kegelisahan Masyarakat Terkait Demo

Posted on
loading...

Jakarta (Akulagi.com) – Ketua Umum Persatuan Islam Tionghoa Indonesia Anton Medan mengatakan adanya kegelisahan masyarakat terkait rencana aksi demo penolakan penistaan agama, kepada Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi M Iriawan.

“Salah sesuatu kegelisahannya khawatir adanya makar,” kata Anton Medan di Jakarta Senin.

Anton mengaku sudah mengatakan kekhawatiran masyarakat tentang adanya indikasi mulai muncul kerusuhan kepada pimpinan Polda Metro Jaya.

Pria bernama asli Ramdhan Effendi itu meminta jaminan keamanan kepada Kapolda Metro Jaya dan jajaran agar mengawal dan mengamankan aksi anggota organisasi keagamaan tersebut.

Anton tak mengharapkan aksi demontrasi yg mulai digelar pada Jumat (4/11) itu berujung pada kerusuhan atau mengintimidasi kelompok tertentu.

Namun Anton percaya aparat kepolisian mulai bisa mengawal dan mengamankan aksi penolakan penistaan agama itu sehingga tak mulai terjadi kerusuhan.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya memastikan tak ada perintah tembak di tempat terhadap massa pengunjuk rasa yg menolak penistaan agama.

Bahkan anggota Polri yg mengawal dan mengamankan aksi mulai mengedepankan sikap persuasif dan dilarang membawa peluru tajam.

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Sumber: http://www.antaranews.com
Terima Kasih Anda Telah Membaca Berita Di Website Akulagi.com, Berita Yang Anda Baca Tentang Anton Medan sampaikan kegelisahan masyarakat terkait demo

loading...
Loading...